NEWSPERISTIWASUMUT

2 Pencuri Lembu Di DS Tewas Dimassa

Jumat, 31 Maret 2023, 17:36 WIB
Last Updated 2023-03-31T10:36:50Z
Kondisi mobil yang diduga digunakan komplotan pencuri.


DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Hanya berselang 5 hari, peristiwa main hakim sendiri kembali lagi terjadi di Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang. Kali ini sebanyak 2 orang yang diduga mencuri ternak lembu tewas setelah dihajar massa, Jumat (31/3) pukul 03.30 WIB, di lahan garapan warga di Dusun II Desa Pasar VI Kualanamu Kecamatan Beringin Kabupaten Deliserdang.


Kejadian main hakim sendiri di Kecamatan Beringin ini kali keduanya, sebelumnya, sejumlah remaja pengendara sepeda motor diduga geng motor diamuk massa setelah meletuskan mercon ke arah masjid yang mengakibatkan 1 orang tewas dan 2 mengalami luka-luka, pada Minggu (26/3) pukul 23.20 WIB, di Dusun Jati, Desa Tumpatan, Kecamatan Beringin.



Informasi dihimpun, Jumat (31/3), peristiwa itu bermula saat korban pemilik lembu, Warsih, (72) warga Dusun Teratai Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu, terbangun dari tidurnya dan melihat kandang lembu yang berada di samping rumahnya.


Saat diintip, dari 2 ekor lembu miliknya tinggal satu lagi di dalam kandangnya, dan melihat ada mobil yang mencurigakan tidak jauh dari seputaran pekarangannya. Tak ayal, pemilik lembu langsung berteriak maling.


Teriakan itu membuat warga sekitar berdatangan dan terduga maling kabur meninggalkan lokasi. Warga sekitar bersama warga dari desa lain, mengejar terduga pelaku yang membawa satu ekor lembu.


Warga selanjutnya memalangkan mobilnya di jalan Desa Sidourip, Kecamatan Beringin. Selanjutnya, kedua terduga pencuri kabur meninggalkan mobilnya dan kabur ke arah lahan garapan warga. Tak mau buruan lepas, warga beramai-ramai mengejar kedua terduga pencuri.



Setelah berhasil dicegat, warga yang sudah kesal langsung menghajar kedua terduga pencuri, hingga tewas di lokasi kejadian. Selain 2 orang terduga pencuri lembu tewas, massa juga membakar mobil Daihatsu Xenia yang digunakan komplotan terduga pencuri. Kedua terduga pencuri hingga saat ini belum diketahui identitasnya, namun diperkirakan berusia 40 tahun dan keduanya berperawakan gemuk.


Kapolsek Beringin Polresta Deliserdang AKP Doni Simanjuntak SH ketika dikonfirmasi, mengatakan kedua terduga pencuri belum diketahui identitasnya. Jenazah keduanya selanjutnya dibawa ke RSUD Drs H Amri Tambunan dan akan dibawa ke RSU Bhayangkara Medan, guna keperluan autopsi.


Guna penyelidikan lebih lanjut, Polsek Beringin telah memasang police line di lokasi ditemukannya 2 tubuh terduga pencuri sudah meninggal dunia dan lokasi mobil xenia yang digunakan pencuri sudah hangus dibakar. (BG/DS)




TRENDINGMore