NEWSPERISTIWASUMUT

Bupati Tapsel Resmikan RS Pintu Padang Wujudkan Impian Masyarakat

Senin, 06 Maret 2023, 22:58 WIB
Last Updated 2023-03-06T15:59:28Z

 

Bupati Tapsel Resmikan RS Pintu Padang Wujudkan Impian Masyarakat.

TAPSEL-BERITAGAMBAR :

Penantian puluhan tahun masyarakat baik Batang Angkola, Sayurmatinggi, Angkola Muara Tais dan Tano Tombangan Angkola terjawab sudah. Pasalnya, Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly P Pasaribu akhirnya meresmikan Rumah Sakit (RS) Pintu Padang yang sudah lama di impikan baik dari tokoh masyarakat (Tomas) maupun keseluruhan masyarakat sekitar nya.


Menurut pantauan wartawan, peresmian rumah sakit tersebut langsung dihadiri oleh Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, Kejari Tapsel Siti Kholija Harahap, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe, Ketua Yayasan Matauli Fitri Tanjung, Ketua TP-PKK Tapsel, Tokoh Masyarakat Tabagsel, Baharuddin Aritonang, Plt Kadis Kesehatan Tapsel, Dodi Iskandar Harahap, Beberapa anggota DPRD dan beberapa Skpd.


Peresmian rumah sakit ini adalah rangkain dari mimpi-mimpi masyarakat yang didengungkan selama ini sehingga berdiri Rumah Sakit (RS) Pintu Padang ini,”ujar orang nomor satu kabupaten Tapanuli Selatan di hadapan ratusan warga.



Menurutnya, Pemkab Tapsel akan terus mendorong pembangunan fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut. Namun, tentu akan dilihat dari kemampuan anggaran.


Pembangunan rumah sakit ini akan dilakukan secara bertahap, sebab, masih banyak harapan masyarakat di daerah disektor kesehatan,”ungkapnya.


Lebih lanjut Bupati Dolly Pasaribu mengatakan, dengan berdirinya RS Pintu Padang, maka akan meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. Sebab, masyarakat Batang Angkola, Sayurmatinggi, Tantom, Angkola Muara Tais, tidak harus jauh-jauh ke daerah lain untuk berobat.


“Kalau bisa dari daerah lain harus berobat ke rumah sakit ini. Sebab, RS Pintu Padang berada di jalan lintas Sumatera yang mudah diakses oleh masyarakat umum.


Sesungguhnya penilaian terhadap kinerja pemerintah Tapsel sudah dimulai ketika Dolly Pasaribu menjabat sebagai Bupati Tapsel. Hasil dari penilaian tersebut, Tapsel masuk dalam zona hijau dalam pelayanan diantara kabupaten yang ada di Indonesia.

“Penilaian yang diberikan Ombudsman itu sejak saya dilantik sebagai kepala daerah. Hasilnya, pelayanan di Tapsel masuk dalam kategori baik,”imbuhnya. Sementara itu, Ketua DPRD Tapsel, Abdul Basith Dalimunthe mengatakan, pembangunan Rumah Sakit Pintu Padang sudah digagas oleh Bupati Dolly sejak masih menjabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tapsel.


Menurutnya, gagasan Bupati tersebut sudah direalisasikan dengan berdirinya rumah sakit Pintu Padang.


“Diresmikannya rumah sakit tersebut sesuai dengan visi-misi Bupati Dolly, sehat, cerdas dan sejahtera,ujar putra daerah pintu padang yang saat ini menjadi Ketua DPRD Tapanuli Selatan.

Abdul Basith juga menerangkan sedikit sejarah perjuangan para tokoh masyarakat yang sejak pertama dilantik menjadi anggota DPRD tapsel, MOU yang pertama adalah menjadikan Puskesmas Pintu Padang menjadi Rumah Sakit Pintu Padang.


“Saya tau benar sejarah karena saya salah satu putra asli di batang angkola ini dan pada saat saya dilantik para tokoh masyarakat langsung menjumpai saya untuk bisa harapan dan impian ini dikabulkan , dan Alhamdulillah Di Bawah kepemimpinan Bupati Tapsel Dolly P Pasaribu baru terkabulkan, terimakasih pak Bupati,Ungkap Ketua DPRD Tapsel

Pantauan awak media,rangkaian acara peresmian RS Pintu Padang dimulai dari kata sambutan, membuka tirai plank nama RS Pintu Padang, Gunting Pita, Penandatanganan prasasti sampai memeriksa fasilitas di tiap ruangan RS Pintu Padang berjalan kondusif dan aman.(BG/TSEL)



TRENDINGMore