DAERAHNEWSSUMUT

lewat Program Light Up The Dream, 265 Warga Sumut Dapat Sambungan Listrik Gratis dari Pegawai PLN

Jumat, 31 Maret 2023, 08:40 WIB
Last Updated 2023-03-31T01:40:40Z
PLN UID Sumut memberikan sambungan listrik gratis kepada sejumlah warga melalui program Light Up The Dream.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara melaksanakan penyalaan listrik serentak di seluruh wilayah kerja melalui program Light Up The Dream.


Program ini sebagai bentuk kepedulian pegawai PLN terhadap masyarakat kurang mampu agar bisa menikmati listrik di Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah.


Jaimin, warga Medan Polonia, salah seorang penerima bantuan program Light Up The Dream mengaku sangat terbantu dengan adanya program bantuan pemasangan listrik dari PLN.


Bagi Jaimin, melalui program ini keinginannya selama ini bisa memiliki listrik sendiri dapat terwujud. Karena, penghasilan yang miliki tidak mencukupi untuk mengajukan permohonan pemasangan listrik, namun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.



"Penghasilan kami hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari, itupun terkadang tidak cukup. Saya mengucapkan alhamdulillah berkat program dari PLN ini keinginan kami untuk memiliki listrik dapat terwujud. Merupakan berkah buat kami sekeluarga di bulan suci Ramadan tahun ini. Semoga program ini menjadi berkah buat kami penerima bantuan," tuturnya.


Jaimin menceritakan, selama ini untuk penerangan rumahnya, ia di bantu oleh tetangga dengan memberikan aliran listrik PLN secara gratis. Kini, dengan memiliki listrik sendiri kehidupannya akan lebih baik lagi ke depan.



"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik gratis. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga kami," kata Jaimin.



Kepala lingkungan VII Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, Amin mengucapkan terima kasih kepada PLN dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh pegawai PLN melalui program Light Up The Dream, Bantuan ini merupakan kegiatan yang mulia dan dilakukan di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.


"Terima kasih banyak kepada PLN yang telah memberikan listrik gratis kepada masyarakat kami, mudah-mudahan PLN semakin berkembang dan maju. Dan program ini dapat terus berlanjut karena di Sumatera Utara masih banyak masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki listrik sendiri," kata Amin.



General Manager PLN UID Sumut, Tonny Bellamy, Jumat (31/3) mengatakan penyalaan serentak penyambungan listrik gratis dilaksanakan di lima Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumut, diantaranya UP3 Medan, UP3 Bukit Barisan, UP3 Padang Sidempuan, UP3 Rantauprapat dan UP3 Binjai.


"Melalui program Light Up The Dream sebanyak 265 masyarakat kini telah menikmati listrik selama 24 jam secara mandiri. PLN berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan listrik secara gratis," ujar Tonny.


Tonny juga menambahkan, program Light Up The Dream ini, pegawai PLN berinisiatif menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk biaya penyambungan listrik kepada keluarga kurang mampu yang ada di Sumatera Utara


"Listrik menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, apalagi di bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Dengan adanya listrik masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan hikmat, anak-anak bisa belajar dan mengaji dengan baik serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tutup Tonny.(BG/REL)


TRENDINGMore