NASIONALNEWSUMUM

Massa Abpednas Tuntut Honor

Selasa, 07 Maret 2023, 13:14 WIB
Last Updated 2023-03-07T06:14:50Z

 

Plt. Asisten I Setdako H. Sairun, didampingi Kasatpol PP dan WH, Saiban Gafar menemui massa.

SUBULUSSALAM-BERITAGAMBAR : 

Massa Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kota Subulussalam tuntut honor aparatur kampong. Mereka menilai jika Pemko Subulussalam telah menzolimi masyarakat Subulussalam.


Tuntutan disampaikan melalui orasi dikoordinir Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Abpednas, Sahbudiyono bersama sejumlah orator di Kantor Wali Kota dan di Gedung DPRK, Selasa (7/3).


Diterima Plt. Asisten I Setdako H. Sairun, didampingi Kasatpol PP dan WH, Saiban Gafar dan sejumlah pejabat lain, massa mendapat pengawalan puluhan personel Polres Subulussalam.


Merespon Sairun jika honor triwulan I 2023 segera dicairkan meski sejumlah kampong masih harus menyelesaikan APBKamp dan sisa kurang bayar dua triwulan 2022 akan April 2023, massa tegas tidak percaya dan tuntut dibayar dalam pekan ini.


“Jangan hanya diberi PHP Pak, Kami bosan dengan janji Pemko Subulussalam,” tegas Sahbudiyono mengajak massa bergerak menuju Gedung DPRK.


Tiba di Gedung DPRK diterima anggota DPRK, Karlinus dan Samiun Jabat, Koordinator Lapangan (Korlap) Sahbudiyono sebutkan jika massa di sana dari unsur BPK, Pengurus Jamaah dan mantan perangkat kampong.


“Di kantor wali kota kami berharap bertemu wali kota dan di Gedung DPRK ini bertemu Ketua DPRK, tapi mereka tidak mau terima kami,” tegas Sahbudiyono minta DPRK segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP). (BG/NAS)


TRENDINGMore