DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Dairi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kamis, 02 Maret 2023, 19:41 WIB
Last Updated 2023-03-02T12:41:23Z

 

Camat Sidikalang Swanto Sitakar (kiri) dan Kabid Bencana Dinas Sosial Tumpal Pasaribu (kanan) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Bintang Mersada, Dairi.

DAIRI-BERITAGAMBAR : 

Pemerintah Kabupaten Dairi menyerahkan bantuan kepada warga korban kebakaran di Desa Bintang Mersada Kec. Sidikalang beberapa hari lalu.


Penyerahan bantuan diserahkan Dinas Sosial didampingi camat dan kepala desa di lokasi kebakaran di Bintang Mersada Kecamatan Sidikalang Kamis (2/3).



Kades Bintang Mersada Uswatun Bintang mengatakan, korban agar tetap bersabar menghadapi cobaan dan berharap kepada korban serta keluarga supaya jangan dilihat nilai bantuan, tapi lihatlah kepedulian dari pemerintah.


Camat Sidikalang, Swanto Sitakar kepada korban dan keluarga menyampaikan turut bersedih atas pristiwa kebakaran yang dialami keluarga Muliadi beberapa hari yang lalu.


Swanto juga mohon maaf atas keterlambatannya untuk menemui keluarga korban,namun tidak ada unsur kesengajaan akan tetapi disebabkan banyaknya tugas yang harus dituntaskan.


Pemerintah Kabupaten Dairi yang diwakili Dinas Sosial dan Pemerintah Kecamatan hadir menyerahkan bantuan sebagai bentuk prihatin dan kepedulian pemerintah serta jangan dinilai dari bentuk jumlah yang diberikan, akan tetapi dilihat dari sisi perhatian dan kepedulian pemerintah. 


Pada kesempatan itu, camat juga mengatakan seluruh dokumen berharga yang terbakar dan yang dilaporkan sudah sedang diproses, seperti KTP, KK, BPJS dan surat berharga lainya yang sudah dilaporkan akan diproses.


Hal senada juga dituturkan pihak Dinas Sosial diwakili Kabid Bencana,Tumpal Pasaribu. “Kedatangan pemerintah adalah untuk menyampaikan turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa keluarga beberapa hari lalu. Bencana itu tidak bisa kita hindari karena itu adalah merupakan ketentuan Tuhan, kalaupun ada yang diserahkan pemerintah jangan dinilai dari jumlah yang diberikan. Kita berharap semoga Tuhan memberi limpahan rezeki dan harta berlimpah di hari yang akan datang,” katanya.


 Bantuan yang diserahkan berupa beras, mie instan, telur, susu kotak, tikar, selimut, handuk dan alat dapur.


Sementara atas nama pribadi Eddy Keleng Ate Berutu juga menyerahkan bantuan kepada korban berupa ‘ beras pihir’ yang diserahkan Camat Sidikalang Iswanto Sitakar.


Ibu Saumi Ramadan Sagala didampingi suaminya Muliadi Bintang dan anak tampak haru atas kedatangan Pemkab Dairi yang diwakili Dinas Sosial,Camat Sidikalang dan Kepala Desa Bintang Mersada.


“Semoga seluruh keluarga, Pemerintahan desa, kecamatan dan kabupaten selalu sehat serta dilindungi Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan tugas masing masing. Doa kami, semoga pemerintah Dairi semakin maju ke depannya,” katanya.(BG/DA)


TRENDINGMore