DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Pakpak Bharat Terima 29;Unit Solar Cell

Sabtu, 11 Maret 2023, 13:22 WIB
Last Updated 2023-03-11T06:22:25Z

Pemkab Pakpak Bharat Terima 29 Unit Solar Cell.


SALAK-BERITAGAMBAR :

Kepala Dinas PUTR dan Perhubungan Kabupaten Pakpak Bharat, Maringan Bancin,  bersama Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral RI menanda tangani Naskah Berita Acara Serah Terima Hibah 29 unit Solar Cell yang akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Tinada.


Pemerintah Pusat melalui Kementerian ESDM memberikan bantuan hibah Solar Cell bagi Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat guna membantu ketersediaan energi listrik di wilayah ini.


Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dibawah arahan Bupati, Franc Bernhard Tumanggor tengah gencar mengupayakan bantuan Pemerintah Pusat guna mempercepat gerak pembangunan di wilayah ini. Kabupaten Pakpak Bharat yang masih muda saat ini tengah berupaya untuk segera keluar dari zona ketertingggalan dan keterisolasian.


Kendala utama kita tentunya masalah keterbatasan anggaran yang sangat menyulitkan ruang gerak kita dalam upaya pembangunan ini, upaya untuk meyakinkan Pemerintah atasan baik pusat maupun provinsi untuk turut membantu kita akan terus kita lakukan, jelas Bupati dalam sebuah kesempatan.(BG/PB)



TRENDINGMore