DAERAHNEWSSUMUT

Satlantas Polres Humbahas Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas

Kamis, 09 Maret 2023, 13:27 WIB
Last Updated 2023-03-09T06:27:22Z
Satlantas Polres Humbahas Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas .


DOLOK SANGGUL-BERITAGAMBAR :

Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) gelar sosialisasi keselamatan berlalulintas di wilayah hukum Polres Humbahas. Sasaran sosialisasi tersebut dilakukan kepada masyarakat umum, pengendara dan pelajar tingkat SMA. 


Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP Henri Bangun, SH didampingi Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Aipda Noris Tambunan kepada wartawan, Kamis (9/3) di Dolok Sanggul, mengatakan, sosialisasi keselamatan berlalulintas sebagai rangkaian Ops. Keselamatan Toba yang digelar mulai 8-21 Maret 2023. 

KASAT Lantas Polres Humbahas AKP Henri Bangun, SH sosialisasi keselamatan berlalulintas.


Tujuan sosialisasi tdi untuk menciptakan kesadaran masyarakat tertib berlalulintas, menurunkan angka vatalitas kecelakaan lalu lintas, menekan angka kecelakaan lalulintas (lakalantas). 


"Sasaran sosialisasi keselamatan berlalulintas kita lakukan kepada masyarakat umum, pengendara dan pelajar/mahasiswa secara tatap muka serta melalui media. Dalam sosialisasi kita menghimbau pengendara untuk tertib berlalulintas dan mematuhi peraturan lalulintas," terang Henri. 


Ditambahkan, selain sosialisasi, pihaknya juga melakukan kegiatan Dikmas Lantas untuk mewujudkan rasa tertib berlalu lintas secara permanen yang mampu menciptakan situasi Kamseltibcar lantas yang aman, tertib dan lancar. 


Melakukan deteksi dini, pengamanan serta pemetaan terhadap lokasi/tempat rawan pelanggaran, kecelakaan dan kemacetaan. Pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan pembagian sticker. (BG/AS) 




TRENDINGMore