ASLABNEWSSUMUT

Wabup Labura Hadiri Penilaian Kinerja Pencegahan dan Penurunan Stunting

Rabu, 29 Maret 2023, 07:48 WIB
Last Updated 2023-03-29T00:48:55Z

 

Wabup Labura Samsul Tanjung menghadiri Acara Penilaian Kinerja Pencegahan dan Penurunan Stunting se-Sumatera Utara.

LABURA-BERITAGAMBAR :

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung,  didampingi Kepala Dinas PPKB Erni Melinda Napitupulu, Kepala Dinas Kesehatan Hj. Nurjannah, Kepala Dinas PMD M. Nur Lubis, Kepala Bappeda M. Ikhwan Lubis menghadiri acara Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota dalam upaya Pencegahan dan Penurunan Stunting Terintegrasi, Selasa (28/3) di Santika Medan.


Acara pencegahan dan penurunan stunting tahun 2022 itu juga turut dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Sumatera Utara  Hasmarizal Lubis, mewakili Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, dan juga turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota se- Sumatera Utara.


Dalam sambutannya Kaban Ir Hasmarizal Lubis menyampaikan bahwa dalam peraturan Presiden RI no 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting telah ditetapkan strategi nasional percepatan penurunan stunting berupa 5 pilar yaitu, peningkatan komitmen kepemimpinan, peningkatan komunikasi perubahan perilaku, peningkatan konvergensi, peningkatan ketahanan pangan dan gizi, penguatan dan pengembangan sistem.


Selanjutnya sesuai dengan amanat Perpres 72 tahun 2021 salah satu peran Provinsi dalam upaya percepatan penanganan dan penurunan stunting adalah menyelenggarakan penilaian kinerja Kabupaten/Kota pada pelaksanaan aksi 1 sampai dengan aksi 8.


Lebih Hasmarizal menyampaikan pada pelaksanaan penilaian kinerja Kabupaten/Kota dalam upaya pencegahan dan penurunan stunting tahun 2022 terhadap pelaksanaan aksi 1 sampai aksi 8, di 33 Kabupaten/Kota juga untuk mengukur dan memastikan akuntabilitas kinerja Pemerintah Kabupaten/Kota akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya.


Pada acara itu Kaban Hasmarizal juga turut melihat stand Pemkab Labura yang disambut langsung oleh Wabup Labura Samsul Tanjung dan Kepala OPD yang berhadir, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(BG/LBU)

TRENDINGMore