EKONOMIMEDANNEWS

Wali Kota Medan Dukung Pengembangan UMKM

Jumat, 10 Maret 2023, 20:59 WIB
Last Updated 2023-03-10T13:59:20Z
Wali Kota Medan Bobby Nasution.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan Bobby Nasution, UMKM benar-benar diberikan ruang seluas-luasnya untuk mengenalkan dan memasarkan hasil produk-produk mereka. Selain upaya membantu meningkatkan hasil penjualan, menantu Presiden Joko Widodo ini melakukan itu guna mendorong UMKM maju dan naik kelas.


Selain masuk dalam E-Katalog Pemko Medan, orang nomor satu di Pemko Medan ini juga selalu mengikutsertakan pelaku UMKM dalam setiap event yang digelar Pemko Medan. Di antaranya, Car Free Day (CFD), Beranda Kreatif (BeKraf) Medan serta yang teranyar adalah Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-56 Tingkat Kota Medan tahun 2023 yang berlangsung selama sepekan di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU).


Langkah yang dilakukan Bobby Nasution ini pun telah dirasakan dampaknya bagi pelaku UMKM. Salah satunya Muhammad Robiansyah, pelaku UMKM yang sehari-harinya berjualan bakso pentol, sosis gulung dan kentang gulir meraih omzet yang sangat fantastis. Setiap harinya selama MTQ berlangsung, jutaan rupiah berhasil diraupnya dari stand yang dinamakannya Batavia Food Cak Solo dan Tempe Mendoan.


“Alhamdulillah, saya sangat terbantu sekali berjualan di lokasi MTQ ini. Setiap harinya pendapatan saya bisa mencapai Rp.8 juta. Terima kasih kepada Wali Kota Medan, Pak Bobby Nasution yang telah memberikan ruang bagi pelaku UMKM di acara MTQ. Terus terang, kami sangat terbantu sekali,” kata Robiansyah yang mengaku bermukim di Kecamatan Medan Tembung tersebut.(BGED)



TRENDINGMore