MEDANNEWS

Wali Kota Medan Pastikan Perbaikan Jalan Untuk Tingkatkan Aksebelitas

Sabtu, 18 Maret 2023, 14:18 WIB
Last Updated 2023-03-18T07:18:43Z
Tampak pekerjaan pembangunan jalan sedang dilakukan untuk meningkatkan kualitas jalan yang lebih baik.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sejumlah ruas jalan di Kota Medan telah direhabilitasi atau diperbaiki oleh Pemko Medan melalui Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi (SDABMBK) di awal tahun 2023. Perbaikan atau pengaspalan jalan ini dilakukan Dinas SDABMBK sebagai bentuk respon cepat Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menanggapi permintaan warga, apalagi perbaikan infrastruktur jalan termasuk dalam program prioritas Bobby Nasution.


Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas SDABMBK, terdapat delapan ruas jalan yang di perbaiki menggunakan APBD Kota Medan Tahun Anggaran 2023. Enam ruas jalan diantaranya sudah selesai dilakukan pengaspalan, sedangkan dua ruas jalan masih dalam proses pengerjaan.


Kepala Dinas SDABMBK Topan Obaja Putra Ginting, mengungkapkan pihaknya terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan baik itu perbaikan jalan maupun pemeliharaan. Hal ini sesuai dengan program prioritas yang telah ditetapkan dan sebagai respon cepat bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam menanggapi permintaan warga terkait perbaikan jalan.


Dijelaskan Kadis SDABMBK, dari ruas jalan yang telah diperbaiki atau di aspal serta pemeliharaan berkala terdapat ruas jalan yang dilakukan perbaikan sesuai dengan permintaan warga, seperti jalan Menteng II, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Panjang jalan tersebut direhabilitasi 580 meter dengan lebar 5 meter.(BG/MED)



TRENDINGMore