MEDANNEWS

DMI Sumut Imbau BKM Masjid Siapkan Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H

Minggu, 23 April 2023, 15:41 WIB
Last Updated 2023-04-23T08:41:42Z

 

DMI Sumut Imbau BKM Masjid Siapkan Posko Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H.

MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Utara, mengimbau agar BKM di masing-masing masjid menyediakan Posko Mudik Lebaran.


Hal itu disampaikan Ketua DMI Sumut, H. Irhamuddin. MA bersama Sekretaris Iwan Rosadi Hasibuan M. Si, Minggu (23/4).



Dalam keterangannya, Irhamuddin menyebutkan, kehadiran posko di kawasan masjid,mterutama di tepi jalan lintas sangat membantu para pemudik untuk istirahat mengusir lelah dalam perjalanan mudik.


“Posko Mudik DMI adalah masjid-masjid yang berlokasi di jalan lintas Sumatera Utara atau lintas Kabupaten/Kota yang dilintasi para pemudik,” kata Irhamuddin.


Selain itu, lanjut dia, masjid yang dijadikan Posko Mudik DMI diharapkan dapat menyediakan dan memberikan fasilitas berupa, lokasi atau ruang untuk istirahat bagi para pemudik yang mampir, upayakan dipisahkan ruangan untul laki-laki dan perempuan.


Menyediakan fasilitas toilet yang bisa digunakan oleh para pemudik. Menyediakan air minum, jika bisa ditambah teh, kopi, gula dan makanan ringan lainnya. Dibuka 24 jam selama masa libur Idul Fitri 1444 H.


“Pelayanan Posko Mudik DMI ini menjadi salah satu layanan DMI untuk membantu masyarakat mencari tempat istirahat yang nyaman dan aman dalam safari/perjalanan mereka ke kampung halaman,” pungkasya.(BG/MED)


TRENDINGMore