NEWSSUMUT

Gratis Tol Tebingtinggi-Indrapura Dibuka Sebagai Jalur Alternatif Mudik Lebaran

Senin, 17 April 2023, 07:29 WIB
Last Updated 2023-04-17T00:29:52Z
Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, resmi membuka ruas tol Tebingtinggi - Indrapura sebagai jalur alternatif mudik.


TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Pihak PT Hutama Marga Waskita setelah resmi menyerahkan jalur alternatif ruas jalan tol Tebingtinggi – Indrapura kepada pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara dalam rangka mengurai kemacetan arus lalulintas selama mudik lebaran, mulai Sabtu (15/4), Kapolres Tebingtinggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, secara resmi membuka Gerbang Tol Tebingtinggi – Indrapura.



AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Tebing Tinggi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Minggu (16/4/2023), mengucapkan, terimakasih kepada PT Hutama Marga Waskita, yang telah mendukung pihak kepolisian demi kelancaran arus lalu lintas, dalam perayaan Idulfitri bagi para pengguna jalan.


“Nantinya kami dari pihak Polres Tebingtinggi akan melakukan Operasi terpusat, dalam rangka pengamanan Idulfitri 1444H,” ujar Kapolres.


Kapolres menjelaskan, ini merupakan pembukaan jalur Tol Tebingtinggi – Indrapura (sesi 1). Mudah-mudahan dengan dibukanya (sesi 1) ini, dapat mengurangi kemacetan pada saat pelaksanaan Idul Fitri. Dalam hal pengamanan nantinya kami pihak Polres Tebingtinggi akan tetap melakukan koordinasi dengan pihak PT Hutama Marga Waskita.



“Ini adalah merupakan wujud dari harapan Bapak Kapolda Sumut dalam menciptakan situasi Kamtibmas, yang aman dan kondusif bagi masyarakat dalam menghadapi Idul Fitri. Kami pihak Kepolisian Polres Tebingtinggi akan melaksanakan patroli, dan memastikan hari Lebaran di wilayah hukum Polres Tebingtinggi aman dan kondusif,” jelas Kapolres.


Sementara itu, Manager Keuangan PT Hutama Marga Waskita, Agus Santosa mengungkapkan, sudah jauh-jauh hari jalur fungsional sudah kami persiapkan, dalam menghadapi Idul Fitri bagi pengguna jalan. Untuk jalur Tol Tebingtinggi – Indrapura tidak dikenakan biaya alias gratis.


“Kami selaku pihak PT. Hutama Marga Waskita selaku badan usaha jalan tol proyek jalan tol trans Sumatera ruas Tebingtinggi – Indrapura, menyerahkan jalur alternatif untuk hari raya Idul Fitri 1444 H, yakni Ruas Tol Tebingtinggi – Indrapura, sepanjang 28,5 KM kepada pihak Kepolisian, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas di jalan nasional,” ujar Agus Santoso.



Ruas tol Tebingtinggi – Indrapura sepanjang 28,5 Km ini, diperlakukan mulai tanggal 15 April sampai dengan tanggal 2 Mei 2023. Kriteria kendaraan yang tidak diperbolehkan untuk menggunakan Jalur Tol Tebingtinggi – Indrapura, yaitu kendaraan Roda 6 agar menggunakan jalan nasional.(BG/TT)


TRENDINGMore