NEWSSUMUT

Gubsu Ingatkan Pelaku Begal Jangan Macam-macam

Rabu, 19 April 2023, 20:08 WIB
Last Updated 2023-04-19T13:08:40Z
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi ingatkan para pelaku begal agar jangan meresahkan masyarakat.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi memberikan atensi terhadap peningkatan angka kriminalitas terlebih kepada tindakan pembegalan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444/2023.


Gubsu mengingatkan agar begal tak macam-macam. Ia juga memastikan keamanan kota saat mudik lebaran dan warga harus memperhatikan keamanan rumah saat mudik. Orang nomor di Pemprov Sumut dan Forkopimda telah melakukan koordinasi agar dapat melakukan patroli.


 

“Kami sudah koordinasi yang dipimpin Ketua DPRD, kami rapat Forkopimda, Pangdam untuk memfasilitasi dan mengamankan rumah rakyat yang ditinggalkan. Hanya saya informasikan kepada rakyat, kami kan patroli di luar rumah. Untuk itu di dalam rumah siapkan benar, lampu, listrik, air, kompor harus kondisi aman,” kata Edy di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Rabu (19/4).


Edy menambahkan, Forkompimda meminta agar masyarakat tak membuat keonaran saat malam takbiran. Ia juga mewanti-wanti agar tak ada aksi pembegalan saat momen libur lebaran, terlebih banyak warga di perkotaan yang mudik.



“Polisi, Satpol PP, dibantu AL, AD diperbanyak, makanya begal jangan macam-macam. Kalian banyak, kami lebih banyak,” ungkapnya.



Edy tak mempermasalahkan apabila masyarakat ingin melakukan malam takbiran, akan tetapi harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum.


“Malam takbiran nanti kita lihat dengan Kapolda, tak ada masalah, tak ada tawuran. Kalau dilaksanakan takbiran itu bagus-bagus saja semua tapi begitu ada kejadian rakyat kita yang ugal-ugalan, tawuran, itu langsung saya laporkan ke Kapolda untuk hentikan. Selama ini bisa jalan dan diatur. Itu oke, selama euforia tak boleh berlebihan,” pungkasnya.(BG/MED)


TRENDINGMore