NEWSOLAHRAGASUMUT

Gubsu Motivasi Atlet FORKI

Rabu, 05 April 2023, 09:17 WIB
Last Updated 2023-04-05T02:17:03Z
Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi bergambar bersama dengan peserta Rakor FORKI Sumut.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi motivasi para atlet karate, agar terus meningkatkan kemampuan. Sehingga dapat mewakili Sumut dan manjadi pemenang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendatang.


Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat melakukan rapat koordinasi dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Sumut, di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Selasa (4/4). “Urusan ini adalah urusan emosional, saya Anak Medan, tak boleh kalah Sumut, PON harus menjadi gambaran bahwa Sumut adalah Sumut yang bermartabat,” kata Edy Rahmayadi.


Untuk itu, Edy Rahmayadi meminta para atlet untuk terus berlatih. Sebab menurutnya, karate sangat identik dengan keterampilan. “Dia (karate) cenderung insting, untuk mendapat insting itu, makanya banyak berlatih,” katanya. 


Selain berlatih, Edy juga mengharapkan para atlet untuk mengasah keterampilan dengan melakukan pertandingan. Dengan doa dan usaha, Edy optimis, para atlet akan menang. “Jadi malam ini tidur pun kalian mimpi menang,” ujarnya.


Edy juga akan mendukung apapun yang dibutuhkan oleh para atlet. “Vitamin, vitamin ini pun disiapkan, apa yang bisa saya dukung? Saya mau ini karena kebanggaan kita, saya pengin Sumut ini bermartabat,” katanya. 


Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) FORKI Sumut Rahmat Shah mengatakan, Sumut saat ini memiliki para atlet yang sangat mumpuni. Bahkan, menurutnya, Sumut diperhitungkan di tingkat nasional. “Sumut ini diperhitungkan di republik ini, atlet Sumut ini sudah cukup, semangat, bakat dan kemampuan atlet kita ini luar biasa,” kata Rahmat.(BG/MED)

TRENDINGMore