ASLABDAERAHNEWS

Jajaran Polres Batubara Razia Asmara Subuh, 43 Remaja Terjaring

Minggu, 02 April 2023, 12:13 WIB
Last Updated 2023-04-02T05:13:32Z

 

Kapolsek Indrapura AKP Jonny Damanik, Kapolsek Pagurawan AKP M Syaii dan Kasat Reskrim AKP ESM Simaremare menjelaskan tentang operasi asmara subuh di acsea road PT.Inalum.

BATUBARA-BERITAGAMBAR: 

43 Orang remaja pria dan wanita terjaring saat berasmara Subuh oleh patroli gabungan di Acses Road PT.Inalum, Minggu (2/4).


Kepada wartawan Kapolsek Indrapura AKP Jonny Damanik mengatakan, kegiatan patroli gabungan dalam rangka patroli asmara Subuh guna mengantisipasi geng motor, begal, premanisme dan tawuran guna menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah ini.



Turut serta dalam operasi ini Kabag Ops Kompol Imam Alriyuddin, Kasat Intel AKP R. Tarigan, Kasat Reskrim, AKP ESM Simaremare, Kasat Lantas AKP HW Siahaan, Kasat Samapta AKP DP Sinaga, Kapolsek Medangderas AKP M Syafii.


Oprasi ini berlangsung di Jalan Acces Road Kuala Tanjung, Palang Kereta Api Kel. Perk. Sipare – Pare Kec. Sei Suka. Jalan Acces Road Kawasan Industri Pelabuhan Kuala Tanjung Kec. Sei Suka dan STA 0 Pintu Tol Jalan Acces Road Desa Lalang Kec. Medang Deras.


” Sasaran operasi ini adalah pengguna sepeda motor yang tidak dilengkapi dokumen dan menggunakan knalpot brong, sekaligus tempat di mana sering terjadi kejahatan,” ujarnya.


Dari operasi ini diamankan sepeda motor sebanyak 43 unit dan 47 orang dengan rincian, 25 unit sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan dokumen, 18 knalpot brong dan tidak memasang kaca spion serta tanpa plat nomor kendaraan.


Selanjutnya Kabag Ops dan Kapolsek Indrapura memberikan arahan kepada para pengendara sepeda motor agar melengkapi dokumen dan plat nomor.


Kepada pemilik kendaraan diminta langsung mengganti knalpot brong dengan knalpot standart. Petugas memeriksa nomor rangka, dan nomor mesin terhadap kendaraan yang tidak dilengkapi dokumen yang sah.


Pengendara sepeda motor yang diamankan berasal dari beberapa daerah yaitu Warga Desa Kuala Tanjung, Desa Simodong, Desa Kuala Indah Kec. Sei Suka, Desa Sipare -pare Kec. Air Putih, Desa Lalang Kec. Medang Deras Kab. Batu Bara, Warga Paya Pasir Kec. Tebing Syah bandar Kab. Sergai.Warga Desa Bandar Rejo, Bandar Tinggi Kec. Bandar Masilam Kab. Simalungun.


Usai pendataan remaja yang diamankan dilepaskan. Untuk kenderaan besok baru dapat diambil dengan membawa dokumen asli dan orang tua.(BG/BB)


TRENDINGMore