MEDANNEWS

PDI Perjuangan Kota Medan Bantu Korban Kebakaran di Gang Sosial

Senin, 24 April 2023, 18:06 WIB
Last Updated 2023-04-24T11:06:43Z
Ketua DPC PDI Perjuangan Medan yang juga Ketua DPRD Medan, Hasyim, bersama rombongan memberikan tali asih kepada korban kebakaran Jalan Sei Kera Gang Sosial Lingkungan VII Medan Timur, Senin (24/4).


MEDAN-BERITAGAMBAR :

DPC PDI Perjuangan Kota Medan dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan, prihatin dengan kebakaran di Jalan Sei Kera Gang Sosial Lingkungan VII, Kelurahan Sidodadi, Medan Timur, yang terjadi pada Minggu (16/4) lalu.


Terhadap peristiwa naas yang menghanguskan 7 unit rumah, perlengkapan dan peralatan rumah tangga itu, DPC dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Medan memberikan bantuan tali asih berupa uang tunai kepada para korban pemilik rumah yang terbakar, Senin (24/4).


Bantuan tali asih itu diserahkan Ketua DPC PDI Perjuangan Medan, Hasyim,

, bersama 2 anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen dan Paul Mei Anton Simajuntak. Hadir juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Medan Timur, Ruth Pulisa Barus bersama pengurus.


Kehadiran pengurus PDI Perjuangan kota Medan bersama rombongan, disambut hangat Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane dan Lurah Sidodadi, Hendra Kurniawan, dan warga korban kebakaran.


Ketua DPC PDI Perjuangan Medan, Hasyim mengatakan sebelumnya telah mendapat kabar peristiwa kebakaran tersebut dari laporan warga yang ia terima melalui telepon.


Namun padatnya kegiatan dan kesibukan Hasyim, yang juga Ketua DPRD Medan tersebut, membuat kunjungan pemberian bantuan sekaligus bersilaturahmi, baru terlaksana pada hari ini.


"Kami sangat prihatin dan bersedih atas peristiwa yang menimpa bapak dan ibu sekalian. Sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian kami, disini ada kami berikan bantuan berupa uang tunai, walaupun ini tidak seberapa, namun kami harapkan dapat bermanfaat di situasi saat ini," ujar Hasyim.


Ketua Hasyim mengatakan telah berkoordinasi dengan pihak OPD terkait untuk memberikan perhatian langsung terhadap para korban kebakaran, yang saat ini diketahui masih tinggal menumpang dirumah keluarga menunggu rumahnya dapat diperbaiki.



Mari kita ambil hikmah dari kejadian ini. Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi ibu dan bapak sekalian, semoga selain kami ada lagi dermawan lain datang memberikan bantuan serupa," sebut Hasyim.



Selanjutnya, Hasyim didampingi Wong Chun Sen Tarigan, Paul Mei Anton Simanjuntak, dan para pengurus partai melihat kondisi bangunan yang sudah rata dengan tanah.


Sementara itu Camat Medan Timur, Noor Alfi Pane, AP mengaku telah memberikan bantuan berupa beras dan pakaian kepada para korban kebakaran, termasuk juga bantuan dari BPBD Kota Medan dan Dinas Sosial kota Medan.


"Kecamatan sudah memberikan juga bantuan termasuk partisipasi dari kelurahan Sidodadi dan para kepala lingkungan bagi 7 kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran. Ada sembako berupa 20 karung beras, dan pakaian yang diharapkan dapat dipergunakan oleh para korban kebakaran," sebutnya didampingi lurah Sidodadi, Hendra Kurniawan.


Salah seorang perwakilan warga Gang Sosial, Tri Arianti (40), dengan raut wajah sedih mengaku sudah tinggal puluhan tahun di tempat itu, dia juga terkejut ketika mengetahui jika rumah yang ditempati nya ludes terbakar.


"Ini rumah saya sendiri pak, namun surat rumah tidak ada. Yang ada surat rumah bangunan," katanya.


Dia sebagai perwakilan korban kebakaran berharap, pemerintah kota Medan, memberikan bantuan dengan membangun kembali rumah mereka.


"Kepada pemko Medan kami minta tolong dibangunkan rumah kami seperti apa saja yang penting kami.bjsa kembali tinggal disitu. Karena saat ini kami tinggal menyewa di jalan Kabukabu dekat Jalan Sentosa Lama samping Masjid Al-Amin," tuturnya.(BG/MED)

TRENDINGMore