DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Sergai-Baznas Sinergi Gelar Bazar Pasar Murah

Sabtu, 01 April 2023, 14:31 WIB
Last Updated 2023-04-01T07:31:30Z
Bupati Sergai Darma Wijaya hadir pada bazar pasar murah.


SERGAI-BERITAGAMBAR :

Demi menjaga stabilitas harga dan stok barang bulan suci Ramadan, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sergai melaksanakan kegiatan bazar pasar murah. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Jumat (31/3).


Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan jika pelaksanaan bazar pasar murah ini merupakan salah satu langkah yang diambil untuk memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pangan selama bulan puasa.



“Pada bulan Ramadan, biasanya permintaan akan kebutuhan pokok dan bahan pangan meningkat drastis, sementara persediaan dapat menjadi terbatas. Hal ini dapat menyebabkan naiknya harga barang kebutuhan pokok, yang dapat memberikan dampak negatif bagi masyarakat. Bazar pasar murah ini diharapkan dapat menstabilkan harga sehingga lebih terjangkau bagi masyarakat,” ujarnya.


Bupati Sergai mengatakan, kerja sama Pemkab Sergai dan Baznas Kabupaten Sergai kali ini rencananya akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Sergai.


“Direncanakan setiap kecamatan akan didistribusikan sebanyak 500 paket kebutuhan pokok. Paket tersebut terdiri dari beras ukuran 5 kg, telur 1 papan , gula 1 kg, minyak goreng 2 liter. Kalau di pasaran, akumulasi harga seluruhnya bekisar seratus delapan puluh ribu rupiah. Namun lewat program pasar murah ini, masyarakat bisa menebus paket tadi cukup dengan tujuh puluh lima ribu saja,” jabar Darma Wijaya.


Dengan adanya bazar pasar murah ini, bupati berharap besar bulan puasa di Kabupaten Sergai dapat dijalani masyarakat tanpa kendala kelangkaan produk kebutuhan. “Program ini merupakan bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat,” tandasnya singkat.(BG/SER)




TRENDINGMore