KRIMINALMEDANNEWS

Polres Belawan Gerebek Dua Lokasi, Dua Orang Diamankan

Senin, 10 April 2023, 21:47 WIB
Last Updated 2023-04-10T14:47:20Z

 

Polres Belawan Gerebek Dua Lokasi, Dua Orang Diamankan.

MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Polres Pelabuhan Belawan menggerebek dua lokasi peredaran narkoba di Medan Utara dan menangkap tiga orang, Senin (10/4).


Adapun dua lokasi yang diamankan berada di kawasan Jalan Rawai V, Lingkungan VII, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan. Dari lokasi ini, polisi mengamankan satu orang pria diduga sebagai bandar dan pengedar narkoba.


Lokasi kedua berada di Jalan Rumah Potong Hewan, Gang Famili Baru, Lingkungan VII, Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli. Di lokasi ini polisi mengamankan sepasang kekasih yang diduga bandar dan pengedar narkoba.


Sejumlah pria diduga pelaku penyalahgunaan narkoba langsung lari kocar kacir melihat kedatangan personel Polres Pelabuhan Belawan.


Aksi kejar kejaran pun sempat sempat terjadi antara polisi dengan pelaku, hingga akhirnya satu pelaku pun diamankan.


Aksi tersebut pun mengundang rasa penasaran masyarakat, ratusan masyarakat pun berkumpul di lokasi kejadian untuk menyaksikan personel polisi yang sedang melakukan penyisiran di kawasan tersebut.


Menurut keterangan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Herison Manullang, Senin (10/4) mengatakan, giat gerebek kampung narkoba dilaksanakan atas dasar informasi keresahan masyarakat dengan adanya peredaran narkoba.


“Bahwasanya sering terjadi transaksi narkoba di kawasan tersebut. Berdasarkan informasi tersebut, kita melakukan tindakan tegas,” kata Herison.


Dijelaskan Herison, dalam giat gerebek kampung narkoba tersebut, sempat terjadi aksi kejar kejaran antara polisi dengan pelaku. Hingga mengundang rasa penasaran masyarakat di lokasi penggerebekan.


“Di lokasi kampung narkoba, pelaku sempat berusaha melarikan diri, namun berhasil di tangkap personil,” Jelasnya.


Herison menyebutkan, dari tangan para pelaku, personel berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa paket sabusabu, dan uang tunai serta handphone yang digunakan untuk bertransaksi.


Saat ini ketiga pelaku pun sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut, guna untuk pengembangan jaringan narkobanya.


“Kita mengamankan sejumlah paket sabusabu, plastik klip kosong, mancis (pemantik api), uang tunai dan handphone milik pelaku. Mereka saat ini akan kita selidiki lebih lanjut,” pungkasnya.(BG/MED)


TRENDINGMore