KRIMINALNEWSSUMUT

Polres Simalungun Tangkap Pria Pemilik Sabu

Jumat, 07 April 2023, 17:30 WIB
Last Updated 2023-04-07T10:31:45Z

 


SIMALUNGUN-BERITAGAMBAR :

Sat Narkoba Polres Simalungun kembali menunjukan komitmen dalam memberantas narkoba di Wilayah Simalungun dengan berhasil mengamankan seorang laki-laki dewasa yang tertangkap mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu dan ganja di Jalan Asahan, Gang Veteran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, pada Rabu (5/4) sekitar pukul 22.00 WIB.


Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryanto SH menjelaskan, kronologi penangkapan bersasarkan informasi warga yang menyampaikan bahwasanya di Jalan Asahan, Gg. Veteran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun sering dijadikan sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika, jelas AKP Adi saat dikonfirmasi, Jumat (7/4).


“Menindaklanjuti informasi tersebut, Tim Opsnal Sat Res Narkoba Polres Simalungun yang dipimpin oleh Kanit I IPTU Dian Putra, MH, berangkat ke lokasi dan sesampainya dilokasi Team langsung melakukan penyelidikan dilokasi yang diduga menjadi tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika,” terang Kasat.


Sekira pukul 22.00 WIB, tim bersama perangkat desa setempat melakukan penggerebekan di Jalan Asahan Gg. Veteran, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun dan berhasil mengamankan seorang pria brinisial FI alias Lembeng (26) warga Jalan H. Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.


Saat dilakukan pemeriksaan terhadap FI Tim berhasil menemukan barang bukti berupa 3 (tiga) bungkus plastik klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 3,04 gram dan 1 (satu) bungkus kertas warna coklat yang berisi diduga narkotika jenis ganja dengan berat brutto 1,66 gram.


“Saat dilakukan introgasi awal terhadap FI yang bersangkutan menerangkan bahwa benar diduga Narkotika jenis sabu-sabu dan ganja tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari seorang laki-laki di Kota Binjai. Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di Mako Polres Simalungun, Pematang Raya, Kabupaten Simalungun untuk dilakukan pengembangan,” tandas AKP Adi.(BG/SMG)



TRENDINGMore