DAERAHNEWSSUMUT

Polsek Lima Puluh Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri

Sabtu, 01 April 2023, 14:46 WIB
Last Updated 2023-04-01T07:46:30Z
Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi saat memberikan penjelasan terkait penerimaan anggota Polri tahun 2023 kepada pelajar SMAN 1 Lima Puluh.


BATUBARA-BERITAGAMBAR :

 Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi, sosialisasikan penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) tahun 2023 ke Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Lima Puluh, Sabtu (1/4).


Sekolah yang pertama kali dikunjungi oleh Kapolsek Lima Puluh adalah SMAN Lima Puluh. Kehadiran AKP Rusdi beserta rombongan disambut langsung oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 1 Lima Puluh, Syuaibatul Aslamiyah.



Kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2023 jenjang, tamtama, bintara, dan perwira dilakukan di aula SMAN 1 Lima Puluh, dan terlihat diikuti oleh puluhan orang pelajar.


Pelajar yang mengikuti kegiatan sosialisasi penerimaan anggota Polri tahun 2023 ini terlihat sangat serius mendengarkan arahan dari narasumber yakni, Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi.


Pada kesempatan tersebut, AKP Rusdi mengatakan, seluruh pelajar harus mulai mempersiapkan kekuatan fisik serta harus semakin rajin belajar.


“Saya harap kalian semakin senang olahraga sejak hari ini, dan saya juga tekankan kalian harus lebih rajin belajar, karena itulah syarat utama masuk sebagai anggota polri, selain memiliki otot yang kuat, kita juga harus memiliki akal yang cerdas,” kata AKP Rusdi.


Ketika ditanya oleh salah seorang pelajar di SMAN 1 Lima Puluh, apakah masuk sebagai anggota Polri bayar, AKP Rusdi menegaskan bahwa masuk sebagai anggota Polri itu gratis.


“Melamar sebagai anggota polri itu tidak bayar, alias gratis, jika ada yang coba-coba minta bayaran ketika kalian mendaftar segera laporkan”, tegas AKP Rusdi.


Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Lima Puluh, Ipda Aidil Anwar Siregar, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Lima Puluh, Reinhard Siahaan, M.Pd, Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh, Aipda Agus Prianto, dan Kanit Intel Polsek Lima Puluh, Aipda Adi K Damanik. (BG/BB)


TRENDINGMore