NEWSSUMUT

Taput Terbaik se-Sumut Tangani Stunting

Kamis, 13 April 2023, 11:40 WIB
Last Updated 2023-04-13T04:40:55Z

Tapanuli Utara Terbaik se-Sumut Praktik Replikatif Penanganan Stunting dan Realisasi Anggaran TA 2022


TARUTUNG-BERITAGAMBAR :

Pemkab Tapanuli Utara boleh berbangga menerima 2 penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara.



Tapanuli Utara menjadi Kabupaten terbaik se-Sumut, Praktek Baik Replikatif Penanganan Stunting dan urutan keenam Realisasi Anggaran Tahun Anggaran (TA) 2022 dari 10 Kabupaten terbaik se-Sumut.


Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi kepada Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan diwakili Wakil Bupati Sarlandy Hutabarat, pada acara pembukaan Rakoorbang Sumatera Utara di Hotel Santika Medan, Rabu (12/4).



Turut hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Sumut dan Bupati/Walikota dari 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.


Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi berharap Musrenbang kali ini mampu menjawab tantangan pembangunan di Sumut tahun 2024, yang terdiri atas 33 kabupaten/kota. Oleh karena, itu program serta kebijakan tahun 2024 sesuai dengan kebutuhan masing-masing daerah. Gubernur Edy Rahmayadi mengajak seluruh Kepala Daerah dan unsur Forkopimda lainnya untuk bersama-sama membangun Provinsi Sumatera Utara.



“Usulan program harus dari daerah karena mereka yang tahu apa kebutuhanya, tetapi tentu harus sesuai RPJMD Provinsi,” kata Edy Rahmayadi.(BG/TU)


TRENDINGMore