KESEHATANNEWSSUMUT

TP-PKK Sumut Gelar Seminar Pencegahan Diabetes

Kamis, 06 April 2023, 10:12 WIB
Last Updated 2023-04-06T03:12:10Z
Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, memberikan bingkisan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Bekerja sama dengan Sub Region Sumut Nutrifood Indonesia, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara (Sumut) menggelar seminar tentang pencegahan penyakit diabetes. Kegiatan ini juga dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional.


Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis yang membuka langsung seminar pencegahan penyakit diabetes tersebut mengatakan, Diabetes adalah penyakit yang dapat menyerang semua golongan usia, termasuk anak muda. “Hal ini disebabkan kurangnya menjaga pola hidup sehat,” kata Nawal Lubis, di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Rabu (5/4).


Karena itu, kata Nawal, TP PKK Sumut terus berupaya mengedukasi masyarakat dengan program kerja PKK. Dengan harapan, semakin banyak masyarakat yang menerapkan pola hidup bersih dan sehat.


“PKK di Pokja IV dan dukungan Pokja lainnya, terus mengedukasi masyarakat melalui program Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Program Lingkungan Bersih dan Sehat, serta pelaksanaan Posyandu terbaik,” ungkapnya.


Nawal berharap, momentum Peringatan Hari Kesehatan Dunia pada 7 April mendatang menjadi pemicu akan kesadaran masyarakat menerapkan gaya hidup sehat dan asupan gizi yang baik sesuai kebutuhan. 


Diperkirakan tahun 2045 ada 28,5 juta orang Indonesia mengalami diabetes. Karenanya penerapan pola hidup sehat dengan rajin berolah raga langkah utama pencegahan diabetes.(BG/MED)



TRENDINGMore