DAERAHNEWSSUMUT

Wali Kota P. Siantar Resmikan Operasional Terminal Tanjung Pinggir

Sabtu, 22 April 2023, 08:22 WIB
Last Updated 2023-04-22T01:22:35Z
Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, meresmikan Pengoperasian Penempatan Angkutan Desa (Angdes) dan Angkutan Perkotaan (Angkot) secara Aktif di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir.


P. SIANTAR-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, meresmikan Pengoperasian Penempatan Angkutan Desa (Angdes) dan Angkutan Perkotaan (Angkot) secara Aktif di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir, Jumat (21/4).



Dewayani sangat mengharapkan dukungan dan kerja sama dari para pengusaha dan awak armada angkutan untuk beroperasi secara aktif di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir.


Apalagi, Terminal Tanjung Pinggir telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) Februari lalu.


dr Susanti mengaku bangga karena pengoperasian angkutan secara aktif di Terminal Tanjung Pinggir dilakukan di tengah momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-152 Kota Pematang Siantar.


dr Susanti menjelaskan, Kota Pematang Siantar merupakan salah satu dari sembilan kabupaten/kota sebagai penyangga destinasi Danau Toba. Sehingga diharapkan semua lini bergerak untuk mendukung program nasional.


“Kami sangat bangga terminal hadiah bagi Pemko Siantar yang begitu megah dari Presiden Joko Widodo dan Kementerian Perhubungan,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.


“Kita harus optimis kawasan Tanjung Pinggir akan menjadi satelit kota yang baru dan akan berkembang terus untuk dapat meningkatkan perekonomian Kota Pematang Siantar,” ujarnya..


Terkait hal tersebut, dr Susanti juga mengajak semua pihak, termasuk dukungan dari pengusaha dan awak armada angkutan dalam pengoperasian Terminal Tanjung Pinggir.


Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pematang Siantar Drs Julham Situmorang MSi dalam laporannya menyampaikan, penempatan angkutan merupakan tindak lanjut peresmian Terminal Tipe A Tanjung Pinggir oleh Presiden Jokowi pada 9 Februari 2023 lalu.


Resmikan Pengoperasian Angdes dan Angkot di Terminal Tanjung Pinggir, Ini Harapan Wali Kota Siantar


Julham menegaskan, agar seluruh direksi memerintahkan armadanya untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di terminal Tanjung Pinggir sesuai trayek yang telah ditentukan.


“Untuk pengurusan izin mengenai angkutan, mulai hari ini juga berada di Terminal Tipe A Tanjung Pinggir,” tegas Julham.



Acara peresmian ditandai dengan pelepasan angkutan untuk beroperasi di Terminal Tanjung Pinggir serta peninjauan lokasi penempatan angkutan.



Tampak hadir, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, mewakili Dandim 0207 Simalungun, Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely, Korsatpel Terminal Tanjung Pinggir Rita Sinaga, Kapolsek Siantar Martoba Iptu Riswan, Camat Siantar Martoba Irfan, OPD terkait, serta para pengusaha dan pengemudi angkutan.(BG/PS)


TRENDINGMore