NEWSPOLITIKSUMUT

Zainal Abiddin Nasution Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua DPD Hanura Kota Binjai Periode 2020-2025

Rabu, 05 April 2023, 06:46 WIB
Last Updated 2023-04-04T23:46:29Z

 

Zainal Abiddin Nasution Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua DPD Hanura Kota Binjai Periode 2020-2025.

JAKARTA-BERITAGAMBAR :


Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Binjai menggelar musyawarah cabang luar biasa (muscablub) di sekretariat mereka, Jalan Soekarno-Hatta, Komplek Ruko Graha Belakang Bank BNI, Senin (3/4/2023) malam. Zainal Abiddin Nasution terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Hanura Kota Binjai periode 2020-2025.


Muscablub dibuka oleh Bendahara DPD Partai Hanura Sumut, Syaiful Amri. "Titip salam dari Ketua El. Muscablub dibuat atas surat dari DPP, makanya dilakukan untuk memenuhi legalitas," ujar Zainal yang juga pengurus SMSI Binjai-Langkat.


Dia mengajak kepada kader-kader Partai Hanura Kota Binjai untuk serius menghadapi pertarungan politik di tahun 2024.


Karena itu, kepada Ketua DPC Partai Hanura terpilih, dia mengingatkan untuk pembentukan saksi di setiap TPS minimal dua orang.


"Jabatan ini bukan hadiah, tapi amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Hari ini kita sudah mempercayakan kepada saudara untuk memegang tampuk kepemimpinan. Besar dan majunya Partai Hanura di Kota Binjai ada di tangan saudara," serunya.


Sementara, Ketua DPC Partai Hanura Kota Binjai, Zainal Abiddin Nasution mengucapkan puji syukur atas terpilih dirinya secara aklamasi. Dia menegaskan, akan bekerja keras dan maksimal untuk membesarkan Partai Hanura di Kota Binjai.


"Insya allah, kita target 5 kursi di DPRD Binjai dan menjadi satu fraksi," ujarnya.


Ketika nanti torehan kursi tercapai, tentunya Partai Hanura dapat mengusung kadernya untuk menjadi bakal calon wali kota. 


"Kita akan bisa mengusung ataupun mencari calon wali kota yang bisa sinergi dengan Partai Hanura agar kedepannya tetap berjaya," kata dia.


Tak lupa, Zainal mengucapkan terima kasih kepada para ketua pimpinan anak cabang (PAC) yang telah membantunya. 


"Tanpa dukungan Ketua PAC, saya enggak bisa bekerja sendirian. Bantu saya untuk membesarkan Partai Hanura ini," tukasnya.


Target 5 kursi di DPRD Binjai mendapat apresiasi dari perwakilan DPD Partai Hanura Sumut yang hadiri diwakili oleh Bendahara, Syaiful Amri. DPD Partai Hanura Sumut juga menegaskan agar serius menyongsong pemilu 2024 mendatang.


Dalam laporan Ketua Panitia, Elmita, DPC Partai Hanura Kota Binjai dinyatakan lulus verifikasi, baik itu administrasi maupun faktual. Karenanya, Partai Hanura juga akan menjadi peserta pemilu di Kota Binjai pada 2024 mendatang. (BG/**)


 

TRENDINGMore