DAERAHNEWSSUMUT

Bupati Tapanuli Utara Serahkan 631 SK PPPK Nakes

Selasa, 16 Mei 2023, 17:18 WIB
Last Updated 2023-05-16T10:18:58Z

 

Bupati Tapanuli Utara Serahkan 631 SK PPPK Nakes.

TAPUT-BERITAGAMBAR :

Bupati Tapanuli Utara DR Nikson Nababan serahkan SK PPPK Nakes sebanyak 631. Mereka akhirnya mendapatkan Surat Keputusan (SK) diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk masa kerja di pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara.


Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan menyerahkan langsung SK PPPK Nakes di Sopo Partungkoan Tarutung, Selasa (16/5). Pada kesempatan tersebut, Bupati Nikson Nababan berpesan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut, memberikan layanan kesehatan secara optimal.


“Banyak orang yang berharap dapat berada di posisi kalian hari ini. Capaian ini harus disyukuri dengan cara memberikan layanan yang optimal kepada masyarakat,” pesan Nikson Nababan.


Sebagai bentuk optimalisasi tersebut, imbuh Nikson Nababan, ada sejumlah indikator program yang telah dicanangkan. Di antaranya adalah memaksimalkan program Mall Orang Sehat di setiap Puskesmas.


Mall Orang Sehat adalah inovasi Pemkab Tapanuli Utara di mana setiap puskesmas wajib menyediakan konsultasi kesehatan yang sifatnya preventif.



Selain itu, Nikson Nababan juga mendorong para Tenaga Kesehatan memberikan layanan prima kepada setiap masyarakat. “Tidak mau mendengar lagi ada aduan dari masyarakat akan layanan kesehatan yang tidak profesional,” tegas Nikson Nababan.


Dengan diterimanya SK tersebut, disambut secara antusias oleh para nakes. Salah seorang Nakes yang menerima SK PPPK yang telah mengabdi selama 16 tahun di RSUD Tarutung merasa bahagia dengan pengangkatan tersebut.


“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi Tapanuli Utara,”ungkapnya.


Hal senada juga diungkapkan oleh para penerima SK yang lain. Mereka semua menandatangani Pakta integritas untuk memberikan layanan kerja yang terbaik. Sekaligus menyatakan kesiapannya untuk diberhentikan kontrak apabila melakukan pelanggaran.(BG/TU)


TRENDINGMore