NEWSPOLITIKSUMUT

Golkar Daftarkan Bacaleg ke KPU, Targetkan 24 Kursi DPRD Sumut

Minggu, 14 Mei 2023, 18:01 WIB
Last Updated 2023-05-14T11:01:11Z
DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) melakukan konvoi dengan kendaraan serta atribut berwarna kuning untuk mendaftarkan Bacaleg nya ke Kantor KPU Sumut yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

 DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) melakukan konvoi dengan kendaraan serta atribut berwarna kuning untuk mendaftarkan Bacaleg nya ke Kantor KPU Sumut yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Minggu (14/5)


Konvoi dilakukan dari Kantor DPD Partai Golkar Sumut di Jalan Sudirman Medan dan dipimpin langsung Ketua Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah, didampingi Sekjen Partai Golkar, Datuk Ilhamsyah, para kader, hasta karya dan lainnya.


Pendaftaran Partai Golkar Sumut kata pria yang akrab disapa Ijeck tersebut dilakukan tanggal 14 Mei dan pukul 14.00 WIB sebagai bagian dari filosofi bahwa Partai Golkar merupakan partai dengan nomor urut 4. Sementara angka 1 nya dengan harapan Golkar menjadi yang pertama (pemenang).



“Hari ini kita mendaftarkan 100 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Sumut. Golkar Sumut mengajukan 100 nama, 30 persen di antaranya adalah perempuan. Sesuai kuota kami mengajukan 100 nama terdiri dari berbagai kalangan. Untuk incumbent semua ikut, kecuali memang ada yang tidak mau atau minta digantikan keluarganya,” katanya.


Untuk target kursi, kata Ijeck, sebanyak 24 kursi di DPRD Sumut dan 7 untuk DPR RI.


“Target DPRD kabupaten/kota, lanjut Ijeck, secara total 225 kursi dari sebelumnya 184 kursi,” ungkapnya.


Untuk incumbent di DPRD Sumut, kata Ijeck hampir semuanya masuk dalam bacaleg pada Pemilu 2024.


“Hanya 1 orang yang tidak ikut tapi digantikan oleh anaknya. Bacaleg-bacaleg ini juga terdiri dari mantan kepala daerah, tokoh masyarakat dan para senior kader Golkar,” katanya.


Ijeck meyakini seluruh bacaleg DPRD Sumut dan seluruh kabupaten/kota ini memiliki potensi yang bagus tidak hanya berjuang merebut kursi di legislatif tapi juga membesarkan partai.



Bukan hanya itu, ia juga mengatakan bahwa banyak juga bacaleg dari Partai Golkar Sumut yang diisi kaum milenial. Mengingat bahwa banyak bacaleg-bacaleg baru yang mempunyai potensi untuk menaikkan suara Partai Golkar.


Diketahui pendaftaran bacaleg DPRD dibuka dari 1 Mei hingga 14 Mei 2023 yang diikuti 18 Partai Politik (Parpol). Untuk hari terakhir pendaftaran, rencana Parpol yang mendaftar sebanyak 9 Parpol yakni Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai PKN, PSI, Partai Gelora, Perindo, Partai Buruh, Partai Ummat dan Partai Garuda.(BG/MED)


TRENDINGMore