DAERAHNEWSSUMUT

PDIP Nisel Daftar 35 Bacaleg ke KPU

Jumat, 12 Mei 2023, 09:43 WIB
Last Updated 2023-05-12T02:43:50Z

 

Ketua DPC PDIP Nias Selatan Hilarius Duha, didampingi Sekretaris Elisati Halawa, Bendahara Dian Komalasari, menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg ke KPU Nisel.

NISEL-BERITAGAMBAR :

DPC Partai PDIP Kabupaten Nias Selatan (Nisel) mendaftarakan 35 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Nisel, Teluk Dalam, Kamis (11/5). Dari daftar 35 bacaleg itu, 5 orang di antaranya anggota DPRD Nisel yang masih menjabat (incumbent).



Penyerahan dokumen Bacaleg disampaikan langsung oleh Ketua DPC PDIP Nias Selatan Hilarius Duha, didampingi Sekretaris Elisati Halawa, Bendahara Dian Komalasari dan Bakal calon legislatif yang diusung dan pengurus DPC lainnya.


Hilarius Duha mengatakan bahwa pihaknya optimis dapat meraih suara terbanyak dan menjadi pemenang kembali pada Pemilu 2024.


“Hari ini kita resmi daftarkan Bacaleg kita. Dan beberapa Caleg kita, kita sudah didik, sudah kita berikan arahan-arahan untuk mencapai target”, ujar Hilarius Duha.


“Kita optimis pemenang pada Pemilu 2024”, tambahnya.


Pada Pileg 2019, PDIP Nias Selatan meraih 5 kursi anggota DPRD dan menjadi pemenang Pemilu berhak mendapat posisi ketua DPRD Nisel.


Ke-5 incumbent yang kembali bertarung pada Pemilu 2024 adalah Yustina Repi, pemenang dari Dapil 1 Nias Selatan. Namun, kini ia naik kelas dengan bertarung untuk anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Kepulauan Nias.


Kemudian, Samahato Bu’ulolo dari Dapil 5, Ferisman Ndruru dari Dapil 4, Elisati Halawa dari Dapil 3 dan Nurtijah Dakhi dari Dapil 2, kembali bertarung pada Pemilu 2024 untuk DPRD Nisel.(BG/NS)

TRENDINGMore