KRIMINALMEDANNEWS

Polrestabes Grebek Rumah Dijadikan Gudang Penyimpanan Ranmor

Rabu, 24 Mei 2023, 19:05 WIB
Last Updated 2023-05-24T12:05:42Z

 

Polrestabes Medan Gerebek Gudang Motor Curian di Sei Mencirim Pondok, 3 Penadah dan Puluhan Motor Diamankan.

MEDAN-BERITAGAMBAR. 

Satuan Reskrim Polrestabes Medan menggerebek rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan sepeda motor hasil tindak pencurian di kawasan Sei Mencirim Pondok, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.



Penggrebekan tersebut langsung dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa. Dari lokasi penggerebekan itu polisi menyita sebanyak 28 unit sepeda motor berbagai merek dan menangkap 3 orang sebagai penadah.


Kompol Teuku Fathir Mustafa, Rabu (24/5) mengatakan, penggrebekan dilakukan pada Selasa (23/5) sore. Awalnya Sat Narkoba, Sat Samapta dan Sat Reskrim Polrestabes Medan melaksanakan operasi gabungan dengan sasaran pencurian sepeda motor dan narkoba.



“Setibanya di lokasi personel Sat Reskrim Polrestabes Medan menerima laporan adanya rumah yang dijadikan sebagai gudang penyimpanan sepeda motor,” ucap Kompol Fathir.


Dari laporan itu, Kompol Fathir mengungkapkan personel langsung melakukan penggerebekan dan berhasil menyita sebanyak 28 unit sepeda motor hasil pencurian dan menangkap tiga orang sebagai penadah.


“Jadi 28 sepeda motor yang disita telah dibawa ke Polrestabes Medan sedangkan tiga orang penadah tengah menjalani pemeriksaan,” ujarnya.



Dia menjelaskan saat ini seluruh sepeda motor itu masih diidentifikasi terkait dengan nomor kendaraan serta kepemilikannya.



Selain itu, ia menyampaikan terkait tiga orang yang diamankan sampai saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Pihaknya masih mendalami peran dari ketiganya.


“Untuk salah satu orang yang diamankan itu masuk ke Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian dengan kekerasan. Untuk peran dari ketiga orang tersebut masih didalami,” tambahnya.


Dia menjelaskan petugas masih akan melakukan pengembangan atas penemuan gudang ini. Ke depan, pihaknya akan menginformasikan ke publik terkait identitas kepemilikan kendaraan tersebut.(BG/MED)

TRENDINGMore