NASIONALNEWSSUMUT

Presiden Jokowi Akan Kunjungi Jalan Rusak Seperti Kubangan Kerbau di Labura

Selasa, 16 Mei 2023, 21:33 WIB
Last Updated 2023-05-16T14:36:18Z

Presiden Jokowi tiba di Bandara Lanud Soewondo Kota Medan disambut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dikabarkan akan terbang menggunakan helikopter untuk mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, pada Rabu (17/5) besok.

 

MEDAN-BERITAGAMBAR : 

Presiden Jokowi dikabarkan akan terbang menggunakan helikopter untuk mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, pada Rabu (17/5).


Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico Julyanto Siagian, Selasa (16/5) membenarkan bahwa direncanakan besok Presiden Jokowi mengunjungi Labura. 


Kedatangannya untuk mengunjungi jalan yang rusak parah seperti kubangan kerbau di kawasan tersebut.




“Iya, rencananya seperti itu,” kata Rico.


Ia menyampaikan, presiden Jokowi akan terbang ke Labura dengan menggunakan Helikopter yang berangkat dari Lanud Soewondo, Polonia.


Rico menyampaikan bahwa,saat ini presiden Jokowi telah berada di Kota Medan sejak sore tadi.


“Pak Jokowi sudah di Medan, dari sekira pukul 17.00 WIB,” sebutnya.

Jalan penghubung Aek Kanopan-Kualuh Hilir-Kualuh Leidong mirip kubangan kerbau, direncanakan akan dikunjungi Presiden RI Jokowi.


Sebelumnya, beredar video di media sosial yang memperlihatkan kondisi jalan yang rusak parah di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) yang menghubungkan Ibukota Kabupaten Labura (Aek Kanopan- Kualuh Hilir-Kualuh Leidong.


Karena jalan rusak parah, warga setempat yang melewatinya harus menerjang lubang dan kubangan lumpur yang menggenang.



Diketahui, belakang ini memang pemerintah tengah sibuk memperhatikan infrastuktur jalan usai TikTokers Bima mengkritik kondisi jalanan di Lampung.


Menyikapi hal ini, Presiden Joko Widodo melalui akun Twitternya menghimbau masyarakat yang tempat tinggalnya mengalami kondisi yang sama dengan jalanan di Lampung agar segera melaporkan dan mengirim bukti video.


“Infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang,” isi cuitan dalam Twitter Presiden Joko Widodo.



“Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini,” lanjutnya.


Sontak unggahan orang nomor 1 di Indonesia itu dipenuhi komentar masyarakat yang mengeluhkan infrastruktur jalan di daerahnya masing-masing, salah satunya kondisi jalan rusak di kawasan Kabupaten Labuhanbatu Utara provinsi Sumatra Utara.


Dalam video singkat tersebut, tampak kondisi jalan di daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara tepatnya di Desa Sonomartani rusak parah dan penuh genangan lumpur.(BG/MED)

TRENDINGMore