NEWSPERISTIWASUMUT

Septor Vs Truk di Taput, Mahasiswa IAKN Tarutung Tewas

Kamis, 04 Mei 2023, 13:55 WIB
Last Updated 2023-05-04T06:55:57Z

 

Septor Vs Truk di Taput, Mahasiswa IAKN Tarutung Tewas.

TAPUT-BERITAGAMBAR :

Jusuf Tampubolon (21), mahasiswa Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung tewas di TKP, usai sepeda motor Honda Verza BK 6409 AHG yang dikendarainya bertabrakan dengan truk Colt Diesel BM 8407 FO.


Kecelakaan terjadi di Jalan Mayjen, KM 02, Desa Hutauruk, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Rabu (3/5).


Korban tewas Jusuf Tampubolon, warga Desa Pansur Batu, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara,.


Sedangkan sopir truk Colt Diesel, Viktor Siahaan (44), merupakan warga Sibuntuon Parpea, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbahas.


“Akibat kurang hati-hati saat mengemudikan sepeda motornya, sehingga korban tewas di tempat,” kata Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, melalui Kasi Humas, IPDA B.Gultom, Kamis (4/5).


Ipda B.Gultom menjelaskan, dari hasil olah TKP dan keterangan saksi yang dihimpun saat peristiwa tersebut, sepeda motor datang dari arah Tarutung menuju Sipoholon melaju dengan kecepatan tinggi.


Saat kejadian itu, hujan deras dan posisi jalan menikung. Karena melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara sepeda motor kehilangan kontrol dan mengalami selip lalu terjatuh ke badan jalan sebelah kanan searah tujuannya.



Saat korban terjatuh ke badan jalan sebelah kanan, truk Colt Diesel pun datang dari arah yang berlawan berjalan di jalurnya sehingga tabrakan pun tidak terelakkan.



Akibatnya, korban mengalami luka dan keluar darah dari mulut dan hidung, patah pada tangan kiri, luka robek pada selangkangan paha serta meninggal dunia di tempat kejadian.


Selanjutnya unit laka Polres Taput merujuk korban ke rumah sakit untuk dilakukan VER (Visum Et Revertum).


“Atas peristiwa tersebut, Unit Laka sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi-saksi dan mengamankan supir truck di kantor Unit Laka. kedua kendaraan yang terlibat tabrakan juga diamankan untuk kepentingan penyelidikan. “Sedangkan jenazah korban setelah selesai visum sudah diserahkan kepada pihak keluarganya,” kata Ipda Gultom.(BG/TU)


TRENDINGMore