DAERAHNEWSSUMUT

Tanah Amblas, Warga Garoga Taput Terkejut

Sabtu, 27 Mei 2023, 22:13 WIB
Last Updated 2023-05-27T15:13:59Z
Tanah bergerak dan amblas atau disebut bencana alam likuifaksi mengejutkan sejumlah warga di Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara.


TAPUT-BERITAGAMBAR :

Tanah bergerak dan amblas atau disebut bencana alam likuifaksi mengejutkan sejumlah warga di Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara.


Informasi dari posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Propinsi Sumatera Utara, Sabtu (27/5) peristiwa tersebut dilaporkan terjadi Jumat, 26 Mei 2023 sekira pukul 18.00 WIB.


Menurut laporan BPBD Kabupaten Tapanuli Utara ke Kalak Sumatera Utara lokasi bencana alam likuifaksi berada di Desa Garoga Sibargot, Dusun Aek Horsik. Kecamatan Garoga Kabupaten Tapanuli Utara.


Disebutkan upaya penanganan oleh BPBD Kabupaten Tapanuli Utara beserta pihak kecamatan dan kepolisian membuat police line untuk menghindari korban jatuh ke dalam lubang likuifaksi.


Sekaligus juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat desa untuk menghindari lokasi likuifaksi


Pihak terlibat antara lain Ketua DPRD Tapanuli Utara, BPBD Kabupaten Tapanuli Utara, Polri, Pihak Kecamatan dan masyarakat setempat.


Dampak Kerusakan: Tanah amblas berdiameter 19,76 meter dengan kedalaman 15 meter sementara korban jiwa Nihil


Informasi dari BPBD Kabupaten Tapanuli Utara sebelumnya sudah ada lubang likuifaksi berjarak 20 meter dari lokasi kejadian.(BG/TU)

TRENDINGMore