NEWSSUMUTTABAGSEL

Wali Kota Sidempuan Teken Nota Kesepakatan Dengan Kanwil Perbendaharaan Sumut

Rabu, 17 Mei 2023, 18:41 WIB
Last Updated 2023-05-17T11:41:07Z

   

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Sumut Syaiful tandatangani nota kesepakatan peningkatan kualitas pengelolaan keuangan, Rabu (17/5).




P.SIDEMPUAN-BERITAGAMBAR :

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi NAsution, tandatangani (teken) Nota Kesepakatan kerja sama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah dengan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (17/3).


Penandatangan Nota Kesepakatan kerja sama peningkatan kualitas pengelolaan keuangan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Jl.Sudirman, Padang Sidempuan dihadiri Plt.Kepala BPKAD Padang Sidempuan, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kadis PP & PA, Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Inspektur Kota Padang Sidempuan.



Selain nota kesepakatan antara Wali Kota padang Sidempuan dengan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Sumut, juga dilakukan penandatanganan komitmen percepatan penyaluran dana fisik oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara dan Wali Kota Padang SIdempuan.


Kemudian penandatanganan menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi yang di tandatangani oleh, Plt. kepala BPKAD, Kadis kesehatan, Kadis PUPR, Kadis PP & PA, Kadis Pelayanan Terpadu Satu Pintu & Inspektur Kota Padang Sidempuan.


Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution Wako Irsan mengatakan pengelolaan keuangan negara yang baik dan bertanggung jawab merupakan bagian dari sasaran kinerja yang telah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah Pemko Padang Sidempuan sekaligus menjabarkan Visi Misi Padang Sidempuan.


Dana Alokasi Umum (DAU), ucap Irsan tahun ini sudah langsung melalui KPPN Kota Padang Sidempuan sehingga diharapkan peningkatan pengelolaan keuangan dapat lebih maksimal. “Kami selalu berupaya agar seluruh aturan dan ketentuan serta petunjuk dari Pemerintah Pusat akan dipatuhi,” kata Irsan.


Wali Kota menegaskan bahwa saran dan masukan untuk pemerintah daerah agar kerjasama program-program kementerian terhadap pemerintah daerah dan pusat dapat selaras sangat penting agar nantinya pengelolaan keuangan pemerintah daerah terarah dan terukur sehingga dapat dirasakan masyarakat.


Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provsu Syaiful, SE, AK, MM, Ca mengatakan bahwa Kota Padang Sidempuan merupakan kabupaten/kota kelima yang mereka kunjungi dalam rangkaian kerja sama.


“Selain menjalin tali silaturahmi dengan 34 kepala daerah, tugas utama kami adalah menjalankan amanah yang kita sampaikan dalam pelaksanaan keuangan negara baik bersumber APBN maupun APBD,” tuturnya.


Dalam konteks data dan pembinaan yang ditandatanganinya dengan Wali Kota Padang Sidempuan, Syaiful menegaskan kita akan dijadikan sebagai bagian wadah Sinergi Koordinasi Kolaborasi Intimasi (SKKI).(BG/PSP)

TRENDINGMore