DAERAHNEWSUPDATE SUMUT

Bupati Toba Hadiri Acara Ibadah Penghiburan Pemakaman Arist Merdeka Sirait

Selasa, 29 Agustus 2023, 20:55 WIB
Last Updated 2023-08-29T13:56:01Z

 

Bupati Toba Hadiri Acara Ibadah Penghiburan Pemakaman Arist Merdeka Sirait.

TOBA-BERITAGAMBAR :

Bupati Toba Poltak Sitorus bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Toba hadir dalam acara Ibadah Penghiburan Pemakaman Arist Merdeka Sirait yang berlokasi di Gereja HKBP Hasahatan, Desa Jonggi Manulus, Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Toba pada hari Selasa 29 Agustus 2023.


Arist Merdeka Sirait adalah seorang aktivis Indonesia. Ia merupakan Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak yang tutup usia 63 Tahun pada 26 Agustus 2023 di Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur dan akan dikebumikan pada 29 Agustus 2023.


Kepada keluarga yang berduka, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan ucapan dukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum, kiranya Tuhan berikan kekuatan dan penghiburan.


"Kepedulian beliau yang sangat kuat terhadap masalah - masalah anak yang ada di Kabupaten Toba. Saya melihat beliau adalah pejuang anak yang berani dan tidak kenal lelah, bahkan disaat kondisi yang kurang sehat beliau tetap peduli terhadap masalah anak agar terbebas dari bentuk kekerasan apapun yang di alami oleh anak di Kabupaten Toba ini", ucap Bupati Toba.


Bupati Toba juga mengajak agar meneruskan perjuangan beliau untuk memerdekakan Anak agar terbebas dari kasus kasus kekerasan anak terutama kekerasan seksual yang ada di Indonesia terkhusus di Kabupaten Toba ini.


Alm. Arist Merdeka akan dikebumikan dipemakaman keluarga yang berada di Desa Lumban Sirait Gu, Kecamatan Parmaksian.


Turut Hadir, Sekda Kabupaten Toba, Augus Sitorus, Para Pimpinan OPD dan Camat Parmaksian, Ronal Sirait.(BG/TB)




TRENDINGMore