NEWSSAMOSIRSUMUT

Kapolres Samosir Kunjungi Keluarga Almarhum Raheliva Malau Yang Terjatuh ke Sungai Siponot

Kamis, 31 Agustus 2023, 17:07 WIB
Last Updated 2023-08-31T10:08:25Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, menyerahkan bantuan kepada ibu korban Raheliva Malau.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, mengadakan Anjangsana dan Bhakti Sosial ke rumah duka korban kecelakaan  Raheliva Malau atau RM (15) di Pea Tambok, Dusun III Desa Salaon Tonga-tonga Kecamatan Ronggurnihuta, Kamis (31/8).


Kegiatan tersebut merupakan bentuk empati dan belasungkawa kepada keluarga Almarhum Raheliva Malau, korban kecelakaan lalulintas  tunggal di jembatan Siponot pada 21 Agustus 2023 lalu.  


Korban RM adalah seorang pelajar SMAN 1 Ronggurnihuta hendak berangkat ke sekolah mengendarau sepeda motor terjatuh di atas jembatan, dan tergelincir ke dalam sungai sempat hilang selama beberapa hari sebelum berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan.



Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh, termasuk orangtua korban, Wakapolres Samosir Kompol S.T. Panggabean, Camat Ronggurnihuta Bresma Simbolon, serta sejumlah perwakilan dari Polres Samosir dan Polsek Pangururan.


Dalam bhakti sosial ini, Kapolres menyampaikan penyerahan paket sembako kepada keluarga korban yang berisi beras, telur, mie instan, roti, dan air mineral. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Kapolres dan jajaran Polres Samosir, serta simbol kehadiran Polri dalam melayani masyarakat.


Kapolres juga berpesan mengenai pentingnya pembelajaran dari kejadian tragis ini, kiranya kita dapat memahami pentingnya kesadaran diri terkait mengetahui peraturan demi keselamatan, serta upaya bersama kita dengan Pemda Kabupaten Samosir untuk memperbaiki fasilitas jalan dan jembatan guna meningkatkan keselamatan pengguna jalan.


Selain kegiatan bhakti sosial, Kapolres dan rombongan juga melakukan pengecekan ke lokasi kecelakaan di jembatan Siponot yang menghubungkan Desa Salaon Tonga-tonga-Desa Sijambur Kecamatan Ronggurnihuta. Langkah perbaikan seperti pemasangan rambu lalu-lintas dilakukan untuk meningkatkan keamanan bagi pengguna jalan.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman bersama Wakapolres Kompol ST Panggabean, Camat Ronggurnihuta Bresman Simbolon dan meninjau kondisi jembatan Siponot.


Di  jembatan sudah dipasang terali besi penghalang disisi kiri dan kanan jembatan. Kegiatan ini berakhir sekitar pukul 13.00 WIB dengan harapan dapat mempererat hubungan antara Polres Samosir dan masyarakat Kabupaten Samosir.(BG/VM)

TRENDINGMore