NASIONALNEWS

Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia

Sabtu, 26 Agustus 2023, 12:49 WIB
Last Updated 2023-08-26T05:50:43Z

 

Ketua Komnas Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait bergambar bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Kapolres Samosir, Kejari Samosir dan Wakil Bupati usai menerima piagam penghargaan.



JAKARTA-BERITAGAMBAR :

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait dikabarkan meninggal dunia. Arist wafat di usia 63 tahun.


Kabar duka disampaikan dalam unggahan IG Story pribadinya, Sabtu (26/8).


Ketua Komnas Perlindungan Anak DKI Jakarta Cornelia Agatha. Cornelia menyampaikan selamat jalan dan mengunggah foto dirinya bersama Arist.


“Selamat jalan, Pak Arist. Terima kasih atas ketulusan hati dan semua jasa Bapak yang tak pernah lelah memperjuangkan nasib anak-anak di Indonesia,” tulis Cornelia.


Sementara salah satu staf Komnas PA, Raihanif Putra. Dalam pesan singkatnya, ia mengatakan aktivis pejuang anak itu wafat hari ini, Sabtu (26/8).


“Telah berpulang ke Rumah Tuhan.. Bapak Arist Merdeka Sirait di RS. Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pukul 08.30 WIB,” demikian pesan yang disampaikan Raihanif Putra kepada awak media, Sabtu (26/8).



Terkait dengan penyebab meninggalnya Arist Merdeka Sirait, Raihanif Putra menerangkan lelaki 63 tahun itu karena sakit. Namun lebih lanjut ia belum bisa menerangkan secara detail.


Rencananya, jenazah Arist Merdeka Sirait akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subroto. Sebelum akhirnya akan dimakamkan di Medan, Sumatera Utara.

"Rencana di kuburkan di Pemakaman Keluarga di Medan daerah Porsea,” jelas Raihanif Putra.


Diketahui, Arist meninggal di RS Polri Kramat Jati. Masih belum diketahui apa penyebab meninggalnya almarhum.(BG/NAS)

TRENDINGMore