DAERAHNEWSSUMUT

Dua Hari Air PDAM Mati, Warga Lumban Suhi-suhi Toruan Keluhkan Pelayanan Tirtanadi

Senin, 04 September 2023, 14:42 WIB
Last Updated 2023-09-04T15:15:05Z
Kantor PDAM Tirtanadi.


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Pelanggan PDAM Tirtanadi di kawasan Lumban Suhi-suhi Toruan sekitarnya  di Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir resah lantaran air sudah tidak mengalir sejak Minggu-Senin (3-4/9/2023).


Hal ini diungkapkan pelanggan PDAM Kennedy Nainggolan (38), Senin (4/9) yang mengeluhkan seringnya terjadi kemacetan aliran air di rumahnya namun harus tetap membayar secara normal.


“Pusing kali ini mati air. Mau mandi sama masak pun jadi susah,” ungkap Kennedy.


Selama hari kedua ini, Kennedy harus mengangkat air dari Danau Toba sejauh 1 Km.


Kami pelanggan berharap adanya perbaikan sesegera mungkin.


"Kita harap segera diperbaiki dan yang paling penting harus serius juga untuk perbaikannya. Yang berdampak ini masyarakat, tapi ya mau gimana lagi kita harapkan tidak terjadi lagi hal seperti ini, pening betul kita kalau udah air mati," tutur pelanggan lainnya, Marta Sinabutar (23).


Tidak adanya air selama dua hari tentu mengganggu beragam aktivitas mulai dari memasak, mencuci, maupun kebutuhan air minum. 


 “Dua hari ini harus membeli air isi ulang untuk keperluan rumah tangga. 


Riana menuturkan, kejadian mati air ini sudah sering ia alami. Dirinya juga turut bingung masalah apa yang terjadi hingga membuat wilayah rumahnya berhenti dialiri air selama dua hari ini.


“Resahlah kalau tidak ada air. Kita mau aktivitas juga nggak bisa. Terpaksa beli air galon ini. Heran juga ya soalnya ini udah sering kali mati tapi kenapa tidak ada perbaikan serius. Masalahnya kita bayar air terus rutin tapi pelayanan seperti ini. Semogalah cepat ada perbaikan,” ucap Marta.(BG/TS)

TRENDINGMore