DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Tapteng Tinjau Gudang Logistik KPU

Rabu, 18 Oktober 2023, 00:01 WIB
Last Updated 2023-10-18T12:02:15Z
Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor meninjau gudang logistik KPU Tapteng. 


TAPTENG-BER ITAGAMBAR 


Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor melakukan pengecekan logistik pemilu 2024 di gudang KPU Tapteng, Selasa (17/10). Peninjauan tersebut merupakan bagian dari persiapan Polri dalam pengamanan Pemilu 2024 mendatang.


“Maka seharusnya dilaksanakan assessment (penilaian) risiko sehingga petugas penjagaan dari Polri nantinya siap memberikan jaminan keamanan di lokasi objek vital yang diamankan seperti kantor dan gudang logistik KPU Tapteng serta kantor Bawaslu Tapteng,” kata Basa dalam keterangan tertulisnya.


Selain itu, ia juga mengimbau KPU Tapteng agar memperhatikan keselamatan petugas pelipat surat suara dan fasilitas keamanan gedung logistik Pemilu 2024, terutama keamanan ruang kantor, CCTV dan lingkungan sekitar kantor.


“Kami berharap pihak KPU dan Bawaslu aktif berkoordinasi dengan pihak Polres Tapteng terkait tahapan dan keamanan kantor dan gudang logistik KPU serta kantor Bawaslu Tapteng,” harap Kapolres.


Sementara itu, Sekretaris KPU Tapteng, Juliana Saruksuk, menyampaikan bahwa kantor KPU saat ini berstatus pinjam pakai bangunan Pemkab Tapteng dan melalui KPU Provinsi Sumut telah melakukan proses kontrak gudang logistik KPU Tapteng.


“Saat ini gudang logistik KPU Tapteng merupakan gudang yang digunakan pada pemilu tahun 2019 dan sedang dalam proses pembersihan serta melengkapinya sesuai Juknis KPU RI, gudang KPU akan dilengkapi CCTV dan dilakukan Fumigasi (Penyemprotan Untuk Mencegah Kerusakan Logistik),” beber Juliana. (BG/TAP)




TRENDINGMore