DAERAHNEWSSUMUT

Pemkab Toba Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Senin, 02 Oktober 2023, 17:10 WIB
Last Updated 2023-10-02T10:10:35Z

 

Pemkab Toba menggelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Kompleks Monumen D.I Pandjaitan, Balige.



TOBA-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Toba menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Kabupaten Toba yang dilaksanakan di Kompleks Monumen Pahlawan Revolusi Mayjend (an) D.I Pandjaitan di Balige, Senin (2/10).


Upacara yang dipersiapkan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik kali ini mengusung tema "Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju."


Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pabung 0210/TU, Mayor K.Napitupulu, Pembaca Naskah Ikrar: Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung, Komandan Upacara Danton Kipan A-125 Yonif/SMB Lettu Inf.Agus Fajri,dan petugas upacara lainnya.


Dalam rangkaian upacara, Inspektur Upacara, Mayor K.Napitupulu meletakkan krans di depan Tugu D.I Pandjaitan salah satu Pahlawan Revolusi asal Kabupaten Toba.


Selanjutnya Doa dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Toba,Wanton Naibaho. Dalam doa, dipanjatkan permohonan kepada Tuhan agar bangsa dan negara ini dilindungi dari perpecahan dalam menghadapi Pemilu khususnya di Kabupaten Toba.


Dalam penghujung upacara, diperdengarkan lagu perjuangan oleh Paduan suara SMA Negeri 2 Balige.


Sebagai peserta upacara yaitu unsur Forkopimda , satu Regu Koramil Balige, Kipan A-125 Yonif /SMB, Subdenpom I/2-6 Balige, Polres, ASN,  siswa SMA /SMK Kecamatan Balige, SMP, dan Ormas/OKP /Parpol. (BG/TB)

TRENDINGMore