KRIMINALNEWSSUMUT

Polsek Siantar Selatan Ringkus Pelaku Pencurian

Kamis, 12 Oktober 2023, 22:16 WIB
Last Updated 2023-10-12T15:16:01Z

 

Curi Dua Laptop dan Ponsel, Wanita asal Simalungun Diringkus Polsek Siantar Selatan Pelaku wanita yang diamankan kepolisian. 



PEMATANGSIANTAR-BERITAGAMBAR :


Petugas Unit Reskrim Polsek Siantar Selatan meringkus pelaku pencurian dari Jalan Sudirman Kelurahan Toba Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematang Siantar, pada Rabu (11/10) malam.


Pelaku yang ditangkap merupakan seorang wanita berinisial YR alias Y (32) warga Jalan Desa Pondok Ladang Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun.


Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Maxi J Manurung mengatakan pencurian itu terjadi di rumah korban bernama Ferry Purba, yang juga beralamat di Jalan Sudirman. Ferry mengaku kehilangan barang tersebut pada Selasa (10/10) malam.


Dijelaskan Kapolsek, pelaku telah mencuri 1 unit laptop warna silver dan warna hitam, dan satu ponsel warna hitam, barang-barang itu diambil pelaku dari dalam kamar anak korban.

“Jika dirupiahkan, korban mengalami kerugian sekitar Rp12 juta,” ujarnya.


Saat ini, pelaku YR alias Y dan barang bukti sudah diamankan guna diproses sidik dengan mempersangkakan melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana diatur pasal 362 KUHPidana. (BG/PS)

TRENDINGMore