DAERAHNEWSSUMUT

Baznas Palas Serahkan Bantuan kepada 20 Keluarga Anak Berisiko Stunting

Jumat, 17 November 2023, 08:42 WIB
Last Updated 2023-11-17T01:42:17Z

 

20 keluarga pengasuh anak berisiko stunting untuk menerima bantuan sembako dari Baznas Palas yang menjadi orangtua asuh anak stunting. 


PALAS-BERITAGAMBAR :

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padanglawas (Palas) menyalurkan bantuan kepada 20 keluarga yang mengasuh anak berisiko stunting berupa sembako dari Baznas Palas selaku orangtua asuh anak 


Menurut Hj. Markia Hasibuan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) melalui Kabid Program Keluarga Berencana, Ida Hanum mengingatkan ibu-ibu yang mengasuh anak berisiko stunting supaya memanfaatkan bantuan untuk kebutuhan pertumbuhan anak.



Seperti disampaikan Satgas Penurunan Stunting, Arif Rambe bahwa dari 1.120 anak Balita berisiko stunting di Palas, terpilih 20 keluarga pengasuh anak berisiko stunting untuk menerima bantuan sembako dari Baznas Palas yang menjadi orangtua.


Pimpinan Baznas Padanglawas, H. Paraduan Tanjung didampingi H. Pangihutan Hasibuan, Mardan Siregar, ustad H. Abdul Haris dan Ahmad Zaki Daulay, mengingatkan keluarga penerima bantuan agar memanfaatkannya dengan baik.


Sehingga bantuan yang disalurkan bisa membantu pertumbuhan anak-anak berisiko stunting, maka digunakanlah bantuan yang diberikan bisa mengurangi stunting.


Bagaimanapun, perlu diingatkan bahwa apa yang disalurkan ini merupakan zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) para muzakki dan dermawan. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan akan membawa berkah, tutupnya. (BG/PAL)



TRENDINGMore