NEWSSUMUTUPDATE

Calon Pj Bupati Paluta Sedang Digodok, Tiga Nama Ini Disebut-sebut

Rabu, 01 November 2023, 14:00 WIB
Last Updated 2023-11-01T07:00:39Z

 

Kantor Bupati Paluta.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sebanyak 3 nama calon Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) tengah diproses Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ketiga nama calon Pj Bupati Paluta itu merupakan usulan DPRD Kabupaten Paluta, yang disebutkan telah melalui ketentuannya.


Dari sumber informasi wartawan dari lingkungan DPRD Paluta, ada tiga nama yang santer disebut-sebut sebagai Calon Pj Bupati Paluta usulan DPRD, yakni:

1. Sekdakab Paluta Patuan Rahmad Syukur Hasibuan

2. Kepala Satpol PP Sumut M Mahfullah Pratama Daulay

3. Kepala BPBD Sumut Tuahta Ramajaya Saragih


Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Sumut, Juliadi Harahap, mengatakan masa jabatan Bupati Paluta Andar Amin Harahap dan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap peridoe 2018-2023, berakhir pada 27 November 2023.


Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan itu, maka DPRD Paluta dan Pemprov Sumut berjak mengusulkan masing-masing tiga nama calon Pj Bupati Paluta.


Namun Juliadi Harahap yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (1/11) belum membeberkan ketiga nama yang diusulkan Pemprov Sumut.


"Padang Lawas Utara, sebenarnya dalam waktu dekat ini. Kalau Paluta Kemendagri sudah meminta nama-nama Pj Bupati," sebut Juliadi Harahap.


Ditanya lagi siapa tiga calon yang diusulkan Pemprov Sumut, Juliadi Harahap belum bersedia menyebutnya.


"Belum, dalam proses dan sedang kita proses ini. Kan berakhir masa jabatannya, 27 November 2023 ini," kata Juliadi menjawab wartawan soal siapa nama-nama calon yang diusulkan Pemprov.


Juliadi Harahap mengungkapkan pihaknya tidak mencampuri pengusulan tiga nama diusulkan calon Pj Bupati Paluta dari DPRD Paluta. Sebab masing-masing mempunyai mengusulkan atau mengajukan nama-nama tersebut.


"Kalau mekanismenya, mereka (DPRD Paluta) sebenarnya gak mesti masuk ke kita. Mereka menunjukkan (atau langsung mengirim tiga nama calon Pj Bupati Paluta) ke Kemendagri," tandas.(BG/PLU)

TRENDINGMore