DAERAHNEWSSUMUT

Puluhan Rumah dan Badan Jalan Terendam Banjir di Deliserdang

Selasa, 14 November 2023, 10:39 WIB
Last Updated 2023-11-14T03:39:30Z


 

DELISERDANG-BERITAGAMBAR :

Hujan yang mengguyur hampir semalaman pada Senin (13/11) membuat puluhan rumah di Dusun III, Desa Tanjung Morawa B, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang, terendam banjir. Banjir terjadi mulai pukul 02.00 WIB, Selasa (14/11), ketinggian air mencapai 100 cm.


“Mulai sekitar jam 02.00 WIB banjirnya, air berangsur-angsur masuk, saat ini rumah kami semua sudah terendam banjir,” ujar Erna (50), Selasa (14/11).


Erna mengatakan, hujan ini hampir semalaman dimulai dari pukul 24.00 sampai pagi. Sebahagian barang-barang perabotan terendam banjir karena tidak sempat diselamatkan.



“Daerah kami ini daratannya berbentuk seperti kuali, kalau hujan deras sering terjadi banjir. Kemarin sempat sudah tak banjir lagi karena tali airnya di normalisasi, karena tak pernah dinormalisasi terjadi banjir lagi ini,” kesal Erna.



Hal senada juga disampaikan Andri (30). Ia mengaku banjir datang saat dini hari. Katanya, selain rumah, air juga merendam badan jalan.


“Warga disuruh putar balik, badan jalan di Karya Darma tergenang banjir, ketinggian air mencapai paha orang dewasa,” terang Andri.


Terpisah, Kepala Desa Tanjung Morawa B, Nazarianti mengatakan, ada 3 dusun yang terdampak banjir, yakni Dusun II, III, V, terparah di Dusun III, Gang Romantis.


“Kita bersama tim sudah meninjau langsung ke lokasi. Kita juga sudah siapkan tenda pengungsian serta dapur umum untuk warga yang mengungsi,” ungkapnya.(BG/DS)

TRENDINGMore