DAERAHNEWSSUMUT

21 Personil Polres Samosir Naik Pangkat

Sabtu, 30 Desember 2023, 20:44 WIB
Last Updated 2023-12-30T13:44:57Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, 


SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, memimpin pelaksanaan upacara kenaikan pangkat personil Polres Samosir, Sabtu (30/12) di Lapangan Mapolres Samosir.

Kenaikan Pangkat personil Polres Samosir TMT 01 Januari 2024.


Adapun Personil Polres Samosir yang melaksanakan kenaikan pangkat sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sumut yakni dari AKP ke Kompol sebanyak 1 Personil, dari Iptu ke AKP sebanyak 2 Personil, dari Aipda ke Aiptu sebanyak 2 Personil, dari Briptu ke Brigpol sebanyak 16 Personil.


Perwakilan Kenaikan Pangkat Setingkat Lebih Tinggi yaitu Kompol Manaek Sahala Ritonga SH. MH, AKP Hasudungan Rajagukguk, Aiptu Freddi Manurung dan Brigpol Syauqi lufti Lubis. 


Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, menyampaikanupacara rangkaian korps raport kenaikan pangkat sebanyak  personil. 


"Atas nama pimpinan Polri mengucapkan selamat bagi personil yang telah di naikkan pangkat setingkat lebih tinggi sebagai penghargaan atas prestasi kerja yang telah di berikan selama berdinas di lingkungan Polri khususnya Polres Samosir,"imbuhnya. 


Kenaikan pangkat ini juga sebagai momentum sekaligus sebagai sumber motivasi untuk terus meningkatkan profesionalisme, karena tantangan tugas dimasa akan datang semakin besar dan menuntut tanggung jawab kita sebagai anggota Polri. 


Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk reward yang diberikan organisasi kepada personel polri yang dinilai layak mendapat penghargaan 


"Tingkatkan iman dan taqwa sebagai landasan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan rasa syukur kita atas anugrah dari Tuhan berupa kenaikan pangkat dengan cara memaksimalkan kinerja kerja pada masyarakat dan kepada seluruh personel Polres Samosir saya berharap mampu menjaga identitas diri untuk menghindari sekecil apapun bentuk pelanggaran,"ajaknya.


"Disini  juga hadir ibu-ibu Bhayangkari sebagai pendamping suami sebagai anggota Polri yang naik pangkat, mewakili pimpinan polri dan sebagai pembina Bhayangkari menyampaikan pesan, untuk terus memberikan dorongan serta motivasi kepada suami-suami untuk tetap bersemangat dan terus melakukan inovasi, kreasi dalam pelaksanaan tugasnya", tutup Kapolres Samosir.


Tampak Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melakukan  prosesi penyiraman air kembang serta penyiraman personil dengan memakai 1 unit mobil Damkar Kabupaten Samosir kepada personil yang baru melaksanakan upacara Korps kenaikan pangkat.(BG/VM)

TRENDINGMore