DAERAHNEWSSUMUT

Kapolres Samosir Monitoring Pos Ops Lilin Toba 2023

Senin, 25 Desember 2023, 18:18 WIB
Last Updated 2023-12-25T11:18:21Z

 

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman bergambar bersama dengan personil pos pelayanan usai 

SAMOSIR-BERITAGAMBAR :

Untuk memastikan keamanan dalam rangka pengamanan perayaan ibadah Natal di Kabupaten Samosir, dengan menggunakan sepeda motor, Kapolres AKBP Yogie Hardiman melaksanakan patroli cek situasi pelaksanaan Operasi Lilin Toba 2023, Senin (25/12).


Kegiatan patroli pengamanan ibadah Natal  Jl. Danau Toba Pelaksanaan Ibadah Natal Gereja HKBP Kota Pangururan, Ibadah Natal HKBP Parbaba dan Ibadah Natal Gereja Katholik Stasi Santo Joseph Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalukan monitoring di objek wisata di Samosir.


Dari Gereja Katholik St. Joseph Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kapolres Samosir melaporkan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Natal berjalan lancar dengan pelaksanaan oleh Dua orang personil Polres Samosir dengan umat Katholik yang mengikuti ibadah sekitar 500 orang. 


Patroli dilanjutkan ke Pos PAM di lokasi objek wisata pantai pasir putih Parbaba. 


Di lokasi tersebut Kapolres Samosir cek keberadaan anggota pengamanan, Sapa Para pengunjung dan koordinasi dengan salah satu lelaku UMKM. 


Kepada Pengusaha Toni Sihaloho, Kapolres Samosir menyampaikan agar ikut serta menjaga keamanan bagi para wisatawan, jaga barang bawaan wisatawan dan terkait penggunaan wahana wisata Speed Boat, Banana Boat agar memperhatikan keselamatan wisatawan. Selanjutnya Kapolres bergerak ke objek wisata pantai Batuhoda Kecamatan Simanindo.

 

Setelah melakukan pengecekan di Batu Hoda, Kapolres Samosir bergerak ke Pos Terpadu Pelabuhan Simanindo dan Pelabuhan Ambarita. 


Kapolres Samosir mengecek kehadiran personil Pos. Dari Pos Terpadu Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo, Kapolres Samosir melaporkan situasi Kamtibmas.


"Situasi saat ini dalam keadaan aman dan terkendali," ujar Kapolres.


Kabag OPS Polres Samosir Kompol M Hasan, mengatakan, pengunjung yang akan datang ke Samosir akan terus meningkat dan diprediksi puncaknya hingga menjelang pergantian tahun baru.


Dari laporan, secara umum pelaksanaan pengamanan Ibadah Natal berjalan dengan aman,"ujar Hasan.(BG/VM)

TRENDINGMore