DAERAHNEWSSUMUT

Natal Oikumene Pemkab Toba, Pesan Bupati Toba: Kita Wujudkan Damai di Toba!

Kamis, 28 Desember 2023, 16:14 WIB
Last Updated 2023-12-28T09:14:19Z

 

Natal Oikumene Pemkab Toba, Pesan Bupati Toba: Kita Wujudkan Damai di Toba.

TOBA-BERITAGAMBAR :

Pemerintah Kabupaten Toba menggelar Perayaan Natal Oikumene di Lapangan Kompleks Kantor Bupati Toba, Jl. Sutomo No. 1 Balige, pada Rabu, 27 Oktober 2023. Adapun tema Natal Oikumene Kabupaten Toba yaitu Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14) dengan sub tema, “Pemerintah dan Masyarakat Toba Bergandengan Tangan Menghadirkan Damai Sejahtera serta Peduli dalam Menjaga Moral untuk Mewujudkan Toba Unggul dan Bersinar."

Bupati Toba Poltak Sitorus.


Pdt. Dr. Sukanto Limbong sebagai Pengkhotbah menyampaikan bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Toba secara bersama-sama harus menjaga sukacita.


“Pergumulan boleh silih berganti, tapi sukacita di hati pemerintah dan masyarakat tidak boleh hilang, demikianlah kita menjaga damai sejahtera di Kabupaten Toba, mardame ma hamu! (berdamailah kalian),” ucap Pdt. Dr. Sukanto Limbong.


Sementara itu, Bupati Toba,Poltak Sitorus dalam sambutannya menyampaikan pesan natal kepada masyarakat yang hadir agar mewujudkan damai sejahtera bagi Kabupaten Toba terutama dalam menyongsong tahun pemilu pada tahun 2024 mendatang. Selanjutnya Bupati Toba mengimbau masyarakat agar meningkatkan rasa peduli dan menjunjung moral yang tinggi.


“Kita utamakan kedamaian di Toba, apalagi saat menyongsong pemilu Tahun 2024 mendatang, mari kita jalankan dengan tanpa percekcokan, mari kita tingkatkan rasa peduli dan menjunjung moral di Kabupaten Toba,” ucap Bupati Toba.


Selain dirangkai dengan acara ibadah dan hiburan lucky draw, Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba Tahun 2023 juga diisi dengan penyerahan beasiswa dari Perum Jasa Tirta kepada siswa berprestasi di Kabupaten Toba, serta penyerahan alat bantu pengolahan ikan red devil menjadi kerupuk kepada para pengusaha UMKM.


Turut hadir, Anggota DPR RI, Sihar Sitorus, Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak, Jajaran Forkopimda Kabupaten Toba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Drs. Augus Sitorus, para Kepala OPD, Ketua dan Wakil TP PKK Kabupaten Toba, Ketua DWP Kabupaten Toba, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Organisasi Kepemudaan dan Kemasyarakatan. (BG/TB)

TRENDINGMore