DAERAHMEDANNEWS

OTK Acak -acak Sekretariat Senat Mahasiswa Unimed

Jumat, 22 Desember 2023, 06:53 WIB
Last Updated 2023-12-21T23:53:13Z
Kondisi sekretariat senat mahasiswa Unimed, setelah diobrak-abrik OTK.


MEDAN-BERITAGAMBAR :

Sekretariat Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) diserang Orang Tidak Dikenal (OTK), Selasa (19/12/2023) lalu.


Terlihat kondisi sekretariat porak-poranda, dengan beberapa kursi yang rusak dan hilang, juga berkas-berkas lainnya dirobek.


Kondisi sekretariat yang porak-poranda tersebut dikatakan Ketua Senat Periode 2023, Ahmad Danil, Kamis (21/12) diketahui pertama kali oleh bendahara Senat Mahasiswa.


Dengan kecurigaan hal ini terjadi karena adanya kecemburuan dari oposisi, usai sidang penetapan Ketua Senat berikutnya.


"Kronologi pastinya saya tidak tahu, tetapi beberapa hari yang lalu, UNIMED baru saja selesai melaksanakan sidang umum, penentuan ketua umum baru untuk Senat Mahasiswa," ujarnya.


Kini di dalam sekretariat bangku sudah tidak ada dan laci-laci sudah berantakan.


Beberapa sertifikat sudah robek dan berkas lainnya juga.


"Kami masih belum tau pelakunya siapa, tetapi dugaan kami, ada salah satu oknum oposisi yang melakukan hal ini. Karena ada beberapa hal yang sering saya dengar, saya dicari pada sidang pleno kemarin," ungkapnya.


Ahmad menyangkan kejadian ini terjadi, seharusnya politik di kampus itu menjadi pembelajaran bukan jadi ajang gontok-gontokan.



"Karena ini merupakan tindakan yang tidak dewasa, dan seperti premanisme ya. Jadi ayolah kita lebih dewasa dalam berpolitik di kampus, dan lebih baik lagi kedepannya," katanya.


Ahmad sudah lapor ke orang birokrasi, untuk mendalami hal ini, agar tidak terulang kembali kejadian serupa.


"Kita akan bicarakan dengan pihak birokrasi, dan mau melihat juga apakah ada cctv yang mengarah kesini," jelasnya.


Sementara itu, Ravin selaku Ketua Senat terpilih tahun 2023 mengaku kecewa akan kejadian ini.


"Saya merasa kecewa akan kejadian ini, karena menurut pandangan saya ini dilakukan oleh kubu yang kalah dalam pleno. Melihat ini bisa kita simpulkan bahwa bobroknya sistem demokrasi kita, sehingga adanya kesakit hatian terhadap kekalahan, langsung membuat kekacauan di sekretariat," ungkapnya.


Ravin mengatakan akan berusaha memperbaiki komunikasi antar sesama ormawa di Unimed ini, agar tidak terjadi hal terulang.


"Ini juga menjadi PR buat saya, memperbaiki sistem keamanan baik itu di senat sendiri juga UKM. Bisa kita lihat kondisi kerusakan disini ada satu bangku yang rusak, dan beberapa berkas diserakkan," pungkasnya.(BG/MED)

TRENDINGMore