DAERAHNEWSSUMUT

Pasca Operasi Benjolan di Kepala, Pj Gubernur Sumut Jenguk Balita Mesrida Waruwu dari Nias

Senin, 25 Desember 2023, 21:13 WIB
Last Updated 2023-12-25T14:13:42Z

 

Pasca Operasi Benjolan di Kepala, Pj Gubernur Sumut Jenguk Balita Mesrida Waruwu dari Nias

MEDAN-BERITAGAMBAR :

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menjenguk Balita Mesrida Waruru (3,6), anak nelayan asal Nias Utara, usai menjalani operasi benjolan di kepala belakang. Mesrida Waruru diharapkan segera pulih dan menjadi anak yang sehat, pintar, serta bisa menjadi kebanggaan orang tua.

 

Saat dikunjungi Pj Gubernur Hassanudin dan rombongan, di Jalan Karya Indah, Tanjung Sari, Medan, Senin (25/12), Mesrida sudah terlihat lincah pascaoperasi yang dilakukan di Rumah Sakit Spesialis Bedah Accuplast Medan. 


"Waktu itu saya ada kunjungan ke Nias Utara. Saya bertemu dengan kedua orangtua Mesrida. Mereka menceritakan penyakit yang dialami oleh anak perempuannya itu. Setelah saya melihat kondisi sang anak, serta kondisi orangtuanya, mereka harus ke Medan untuk mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal," ujar Pj Gubernur. 

 

Mesrida Waruwu adalah anak pertama dari pasangan Firama Jaya Waruwu dan Noviati Zega. Anaknya diketahui menderita benjolan setelah usia sebulan. Ayah Mesrida adalah warga Desa Siofabanua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, yang bekerja sebagai nelayan. 

 

"Kami merasa bersyukur dan senang sekali, anak kami sudah dioperasi dan kembali sehat.  Banyak yang membantu kami. Mulai dari Bapak Pj Gubernur Sumut, Pemkab Nias Utara, Kodim 0213/Nias, pihak Rumah Sakit Pratama Nias Utara, Rumah Sakit Betesda Gunungsitoli, perawat dari Puskesmas Tuhemberua, yang juga ikut ke Medan. Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari semuanya. Kalau tidak ada orang-orang baik ini, mana mungkin anak saya dioperasi," ujarnya.(BG/

TRENDINGMore