DAERAHNEWSSUMUT

Pohon Tumbang di Jalan Sidikalang-Dolok Sanggul, Arus Lalulintas Normal

Senin, 25 Desember 2023, 18:47 WIB
Last Updated 2023-12-25T11:47:23Z

 

Proses evakuasi pohon tumbang yang sempat menutup jalur Sidikalang-Dolok Sanggul tepatnya di Desa Lae Hole Kecamatan Parbuluan Kabupaten Dairi.



DAIRI-BERITAGAMBAR :

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Dairi khususnya di Kecamatan Parbuluan membuat sebatang pohon berukuran besar tumbang di atas Jalan Lintas Sidikalang-Dolok Sanggul, Senin (25/12).


Tampak pohon berukuran besar tersebut menimpa badan jalan sehingga arus lalulintas sempat mengalami kemacetan.


Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Herliandry mengatakan, pihaknya bersama warga sekitar bergotong royong mengevakuasi pohon tumbang tersebut dengan menggunakan tali.


“Kami menerima informasi adanya pohon tumbang, dan langsung bergerak menuju kesana. Setibanya disana, petugas piket Sat Lantas langsung memotong dan menarik batang pohon agar tidak menganggu arus lalulintas, “ ujarnya kepada Tribun Medan.


Usai mengevakuasi batang pohon, petugas kemudian melakukan sistem buka - tutup jalan agar kemacetan tidak semakin panjang.


“Tadi sudah kita lakukan proses pembersihan, dan kita melakukan sistem buka - tutup jalan. Namun saat ini arus lalulintas sudah mulai kembali normal, “ katanya.


Herliandry pun mengimbau kepada pengendara untuk selalu waspada dan berhati - hati, apalagi saat ini memasuki musim hujan.(BG/DA)

TRENDINGMore