NASIONALNEWSOLAHRAGA

Viral Timnas Indonesia Makan Mi Instan Selama TC di Turki

Rabu, 27 Desember 2023, 09:14 WIB
Last Updated 2023-12-27T02:14:50Z
Salah satu anggota Timnas Indonesia makan mie instan saat TC di Turki. 


JAKARTA -BERITAGAMBAR :
Satu video yang beredar di media sosial memperlihatkan anggota Timnas Indonesia tengah memasak mi instan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Video ini diunggah sendiri oleh Marselino Ferdinan.


Dimana terlihat Witan Sulaeman sedang memasak mi instan. Witan terlihat membuka bumbu-bumbu mi instan goreng di dalam kamar, sementara dua bungkus mi instan sudah masuk ke dalam panci elektrik.


Akibat masalah ini, Shin Tae-yong mengeluarkan surat teguran dan mengingatkan kepada seluruh anggota Timnas untuk menjaga kondisi tubuh.


“Kami sudah bekerja keras selama di Turki dan jangan menghilangkan hasil kerja keras itu karena kondisi pemain yang buruk akibat asupan makanan,” kata asisten pelatih, Nova Arianto, Selasa (27/12).


Seperti yang diketahui, TC Timnas Indonesia di Turki merupakan persiapan untuk Piala Asia 2023. Selama TC, mereka akan melakukan dua uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024, serta melanjutkan persiapan di Qatar dengan uji coba melawan Iran pada 9 Januari 2024.


Timnas Indonesia memiliki catatan kurang memuaskan setelah kalah 1-5 dari Irak dan bermain imbang 1-1 dengan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November lalu.


Mereka akan berhadapan dengan Irak, Vietnam, dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023, dimulai dengan pertandingan melawan Irak pada 15 Januari 2024 mendatang.(BG/NET)

TRENDINGMore