KRIMINALNEWSSUMUT

Aksinya Terekam Kamera, Satreskrim Polres Tebingtinggi Tangkap Pembobol Toko

Sabtu, 20 Januari 2024, 16:04 WIB
Last Updated 2024-01-20T09:04:02Z

 Aksinya Terekam Kamera, Satreskrim Polres Tebingtinggi Tangkap Pembobol Toko.




TEBINGTINGGI-BERITAGAMBAR :

Seorang pria ditangkap karena mencuri sejumlah barang dari toko elektronik warga di Jalan Iskandar Muda, Kelurahan Pasar Baru, Kota Tebing Tinggi. Aksi pelaku terungkap ketika korban memantau rekaman kamera CCTV dari handphonenya.


Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto mengatakan peristiwa itu terjadi di toko milik Netty (28), pada Sabtu (9/12/2023). Aksi pelaku diketahui setelah korban melihat ada seseorang masuk ke tokonya lewat rekaman kamera CCTV


“Terkait kronologi, waktu itu korban sedang berada di rumahnya di Jalan KH A Dahlan. Korban memantau rekaman CCTV melalui handphone. Tapi dia merasa janggal karena kamera rekaman CCTV-nya tiba-tiba mengarah ke atas,” kata Agus, Sabtu (20/1/2024)..


“Lalu korban memutar balik rekaman dan melihat ada seseorang yang masuk ke tokonya. Akibat dari itu korban mengalami kerugian sekitar Rp 25 juta dan melaporkannya ke Polres Tebing Tinggi,” tambahnya.


Berangkat dari laporan korban, petugas melakukan proses penyelidikan dan memburu pelaku. Pada Jumat (19/1) dini hari, petugas mendapatkan pelaku sedang berada di rumah kontrakan temannya di Kelurahan Persiakan.



Kemudian petugas bergerak ke arah rumah tersebut, petugas menangkap serta membawa pelaku berinisial Z (42) ke Polres Tebing Tinggi. Z mengakui melakukan pencurian dengan beraksi sendirian. Caranya memanjat dinding dan merusak jendela dengan menggunakan obeng.


“Hasil dari pencuriannya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli sejumlah pakaian. Pelaku sudah mendekam di sel RTP Polres Tebing Tinggi dan dijerat dengan pasal pencurian pemberatan,” tutupnya.(BG/TT)


TRENDINGMore